Untuk menjalin silaturahmi dengan pihak mahasiswa, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto Sik menerima secara langsung kunjungan dari Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM) Kota Banjarmasin, pada Rabu (13/12) siang, sekitar pukul 14.00 WITA.

"Saya sangat senang mendapat kunjungan dari IMM Kota Banjarmasin dan dalam pertemuan itu banyak yang kami bahas di antaranya soal menjaga Kamtibmas kota ini," katanya, Rabu.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kapolresta Banjarmasin itu Kapolresta Banjarmasin meminta kepada mahasiswa apabila nantinya akan melaksanakan penyampaian aspirasi agar memberitahukan surat pemberitahuan aksi lebih kurang selama 3x24 jam kepada pihak kepolisian.

Baca juga: Mahasiswa Muhammadiyah waspada bahaya rasisme Papua

Kapolresta Banjarmasin beserta anggotanya akan selalu menjaga agar pada saat melaksanakan aksi penyampaian aspirasi antara mahasiswa dengan kepolisian tidak terjadi bentrok, maka untuk menghindari hal itu pihak kepolisian selalu mengedepankan negosiator agar aksi berjalan lancar, aman dan terkendali.

Dirinya juga mengingatkan kepada para mahasiswa kalau menyampaikan aspirasinya agar dilandasi etika yg baik, serta sasaran aksi jangan terlalu banyak dan waktunya jangan terlalu lama serta jumlah massa juga tidak terlalu banyak, karena apabila terjadi hal hal yg tdk diinginkan maka pihak kepolisian akan memanggil Korlap aksi,  kedepannya alangkah baiknya aksi dilakukan dengan cara beraudensi.

Baca juga: Indonesia kirim 5 tokoh muda Muslim ke Australia
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Dra Sumarto Sik Msi berfoto bersama dengan perwakilan IMM Kota Banjarmasin. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Kombes Pol Sumarto juga mengingatkan terkait dengan tugas polisi atau tugas pokok kepolisian adalah memelihara Kamtibmas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

"Kami dari pihak kepolisian saat ini sudah meningkatkan pelayanan publik seperti SPKT, SKCK, penerbitan SIM baru maupun perpanjangan dan kami Polresta Banjarmasin telah mendapatkan piagam penghargaan dari Menpan RI untuk kategori pelayan publik terbaik," tuturnya dihadapan IMM Kota Banjarmasin.

Baca juga: Tiga Kecamatan Dilanda Banjir

Dia juga mengatakan, pihak kepolisian sampai dengan saat ini selalu menerima surat pemberitahuan apabila ada kegiatan baik giat keagamaan maupun kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak dan pihak kepolisian selalu melakukan monitoring kegiatan tersebut.

Tak lupa dalam pertemuan itu Kapolresta Bamjarmasin juga mengucapkan bela sungkawa terhadap kader IMM yang meninggal di Kota Kendari.

"Yang jelas, saya tegaska lagi pihak kepolisian dalam mengamankan aksi penyampaian aspirasi selalu dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)," kata perwira menengah Polri itu.

Baca juga: Warga Mengungsi Takut Gelombang

Sementara itu dalam kegiatan silaturahmi itu Ketua Umum IMM Himawan Akhmad Sholihin juga menyampaikan dan meminta saran dan arahan dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto MSi untuk kemajuan Organisasi IMM Kota Banjarmasin.

Selain itu pihaknya juga ingin memperkenalkan Kepengurusan IMM Kota Banjarmasin yg baru, membahas situasi aktual di Kota Banjarmasin menjelang Natal dan Tahun baru 2020, serta menyampaikan perihal pelantikan kepengurusan IMM Kota Banjarmasin yang akan dilaksanakan pertengahan Januari 2020 dan nantinya.

Dalam acara silahruhmai itu dihadiri oleh Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Banjarmasin Kombels Pol Drs SUMARTO MSi, Kabag Ops Kompol Rizali SH, Kasat Intelkam Kompol Zaenuri SH.MM.

Sedangkan dari perwakilan IMM Kota Banjarmasin yang berhadir di antaranya Ketua Umum IMM Himawan Akhmad Sholihin, Sekretaris Bid. Keilmuan Rahmadiyannur, Ketua Bidang Media Yusuf, Sekretaris Bidang Seni Budaya dan Olahraga Mushab Salahuddin, Sekretaris Bidang Hikmah dan Kajian Politik Ramadhani.

Baca juga: Korban Banjir Kotabaru Lima Tewas

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019