Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah berupaya menyelidiki temuan mayat berjenis kelamin laki-laki di sebuah kontrakan di kota setempat.

"Memang benar, ada ditemukan mayat laki-laki di rumah kontrakan dan saat ini petugas kami sedang melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi Sik di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, penemuan mayat laki-laki itu diketahui warga pada Kamis (12/12) sekitar pukul 11.00 WITA, karena seorang warga mencium bau busuk dari dalam rumah kontrakan tersebut.

Baca juga: Polisi selidiki tewasnya warga Kelayan A

Untuk tempat kejadian perkara diketahui berlokasi di Jalan Meratus Gang Sama Sama No 26 RT 14 RW 2 Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

"Petugas kami langsung datang ke tempat kejadian perkara dan melakukan pemasangan garis polisi guna proses penyelidikan," ucap AKP Irwan Kurniadi.

Kapolsek mengatakan, dari data yang ada, korban diketahui bernama Amak (62) warga Jalan Siaga RT 12 Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Baca juga: Kapolsek: Tidak ada bekas luka dan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban

Awal kejadian, ucap AKP Irwan, sekitar pukul 11.00 WITA, warga bernama Hamdani melewati rumah kontrakan korban dan mencium bau busuk.

Kemudian Hamdani memeriksa sumber bau busuk itu dan diketahui berasal dari rumah yang dikontrak korban yang pada saat itu dalam keadaan terkunci.

Tak berapa lama Hamdani memanggil anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Tengah dan Ketua RT setempat, setelah pintu dibuka dan masuk ke dalam rumah ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya, korban langsung dilakukan identifikasi dan dibawa ke Kamar Mayat RSUD Ulin Banjarmasin guna dimintakan visum dan otopsi.

Baca juga: Penyebab kematian pria di kios eksterminal menunggu hasil visum

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019