Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H Achmad Fikry menyampaikan tidak terasa satu tahun kembali untuk merayakan Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS,  dan selama setahun sudah banyak pencapaian diraih Pemerintah Kabupaten(Pemkab) bersama masyarakat HSS. 

Ia mengatakan,  keberhasilan yang diraih ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak,  khususnya Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel)  H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel), dan ia juga menyampaikan harapan agar ke depannya bisa dibangun jalan tembus Daha Barat-Margasari,  Kabupaten Tapin. 

"Terima kasih Bapak Gubernur telah memberikan perhatian dan dukungan untuk pembangunan di Kabupaten HSS,  seperti telah dibangunnya jalan Negara -Babirik,  HSU,  jalan tembus Kandangan -Loksado dan lainnya, "katanya,  saat menyampaikan sambutan dalam peringatan puncak hari jadi,  di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Senin (2/12) pagi. 
 

Puncak peringatan hari jadi HSS

 

Baca juga: Advetorial : Paman Birin ucapkan selamat Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS

Dijelaskan dia,  pihaknya dari Pemkan HSS juga akan terus memberikan dukungan pada program Revolusi Hijau Pemprov Kalsel yang dicanangkan Paman Birin, di HSS dengan Program Kampung Hijau dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan hijau dengan penanaman ribuan pohon.

Untuk peringatan hari jadi Kabupaten HSS tahun ini memang dikemas dengan format dari,  oleh dan untuk masyarakat,  sehingga masyarakat dari perkotaan hingga pedesaan juga merasakan suasana hari jadi dalam beragam kegiatan,  seperti dalam pasar murah yang digelar setiap kecamatan. 

Begitupun telah dilaksanakan khataman 69 khatam Al Qur'an,  Syukuran dan do'a bersama agar masyarakat dan para pejabat dapat bersantap dalam suasana kebersamaan dengan hidangan yang sama,  menghadirkan 69 orang anak yatim piatu serta 69 orang alim ulama.

"Kami juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Bumi Antaluddin bagi para kepala daerah lainnya,  serta warga HSS yang bermukim di luar daerah, seperti Palangkaraya,  Kalimantan Tengah,  juga dari pulau Jawa, " katanya. 
 
Sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Advetorial : Video-Ribuan warga hadiri syukuran dan do'a bersama Hari Jadi ke-69 HSS

Sementara itu,  Paman Birin menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke-69 untuk Kabupaten HSS,  dan menyampaikan pujian kepada Bupati HSS dan jajaran atas keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan,  menurut dia keberhasilan ini tidak terlepas dari harmonisnya hubungan antara umara dan ulama, serta dukungan masyarakat di Kabupaten HSS. 

Perayaan puncak hari jadi diisi pula dengan pembacaan riwayat atau sejarah  singkat Kabupaten HSS oleh Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi,  pemutaran video setahun kepemimpinan  Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menggambarkan beragam keberhasilan dan raihan penghargaan yang diraih dalam satu tahun terakhir. 

Diakhir acara juga dilakukan pemotongan nasi Astakona oleh Bupati HSS yang diserahkan kepada Paman Birin, dan menambah meriah suasana peringatan hari jadi, baik bupati,  Paman Birin dan unsur Forkopimda HSS menyempatkan bergabung bernyanyi bersama Sehati Voice.  
 
Peringatan hari jadi HSS (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019