Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan mengharapkan, agar keberadaan "Anjungan Kalsel" di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta bisa menjadi etalasi atau buat pintu masuk wisatawan ke provinsinya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Dewi Damayanti Said SE MM mengemukakan harapan itu menjawab Antara di Banjarmasin, Kamis sesudah Komisinya meninjau Anjungan Kalsel tersebut.

"Kita berharap keberadaan Anjungan Kalsel di TMII dapat menjadi pintu masuk wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara (Wisnu dan Wisman) ke provinsi kita," tegasnya.

Oleh sebab itu, dia berharap pula perlunya sosialisasi dan informasi yang dapat tersampaikan secara jelas kepada calon-calon wisatawan melalui peran dan fungsi Anjungan Kalsel di TMII Jakarta.

"Srikandi" Partai Golkar itu berkeyakinan, dengan penyampaian secara jelas akan lebih menarik minat wisatawan untuk datang ke Kalsel, dan pada gilirannya mereka juga akan merasakan langsung.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin yang juga Ketua Kaukus Perempuan Politik di provinsi tersebut berpendapat, dengan kedatangan wisatawan bukan cuma bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan, tetapi juga dapat menjadi sumber pendapatan daerah.

Terkait upaya pengembangan Anjungan Kalsel di TMII itu, anggota Komisi II DPRD tersebut  juga menyarankan, perlunya "landscape" yang tajam akan kebudayaan di Kalsel sehingga setiap pengunjung tertarik masuk Anjungan Kalsel.

"Kemudian dari pada itu, pengunjung Anjungan Kalsel tersebut berkeinginan datang ke Kalsel untuk melihat secara langsung," demikian Dewi Damayanti Said.
 

Pewarta: Sukarli/Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019