Gubenur  Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  H Sahbirin Noor atau akrab dipanggil Paman Birin melalui Fanspage media sosialnya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-69 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). 

Ia mengatakan,  ucapan ini disampaikan atas nama dirinya dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, usia 69 tahun yang membuat  Kabupaten HSS menjadi semakin matang.
 
Tari Ayun Anak (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Advetorial : Video-Ribuan warga hadiri syukuran dan do'a bersama Hari Jadi ke-69 HSS

"Dengan pembangunan yang ada di segala bidang, berbasis agama di bawah kepemimpinan umara-ulama," katanya,  dalam postingan di fanspage resminya, Senin(2/12) pagi. 

Dijelaskan dia,  untuk tagline peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS tahun ini dengan, "Ulama Umara Samupakat Gawian Babarkat Gasan Akhirat." 

Ucapan selamat ini juga dengan semangat dan harapan untuk mewujudkan masyarakat HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis, untuk kebahagiaan dunia dan akhirat. 

Postingan dari Paman Birin tersebut mendapat komentar dari beberapa warga Kalsel, termasuk dari warga HSS yang berada di luar daerah dan telah dibagikan beberapa kali.

Baca juga: HSS gelar khataman akbar dan haflah Al-Qur'an se Kalsel

Dari pantauan wartawan Antara,  di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan yang merupakan tempat puncak dilaksanakannya peringatan hari jadi memasuki penampilan tari kolosal "Ayun Anak", Posko La Bastari dari Posko La Bastari binaaan Dinas Pendidikan HSS. 

Sementara,  Paman Birin beserta rombongan dari Pemprov Kalsel telah sampai di Kabupaten HSS dan diterima Bupati HSS H Achmad Fikry,  dan dijadwalkan akan menyampaikan sambutan dalam peringatan hari jadi ini. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019