Ribuan warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) menghadiri syukuran dan do'a bersama dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-69 Kabupaten HSS,  bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat.

Bupati HSS H Achmad Fikry,  di Kandangan,  Minggu (1/12), mengatakan tak lain kegiatan ini bertujuan agar warga HSS dapat merasakan perayaan hari jadi dalam kebersamaan,  dengan hidangan yang dinikmati disediakan gratis untuk masyarakat. 

"Jenis hidangan disediakan pun serba 69, mulai dari jumlah stand 69, jenis masakan 69, jenis kue juga 69, beragam kuliner khas disediakan agar juga masyarakat kita makin mencintai kuliner daerah, " katanya. 
 

Syukuran dan do'a bersama hari jadi HSS

 

Baca juga: HSS gelar khataman akbar dan haflah Al-Qur'an se Kalsel

Dijelaskan,  dengan rasa syukur dan agar peringatan hari jadi ini menjadi penyemangat bersama dalam mewujudkan visi misi daerah,  menuju masyarakat HSS yang sejahtera dunia dan akherat. 

Beragam kegiatan telah dan akan dilaksanakan dalam peringatan hari jadi,  seperti khamatan 69 khatam Al qur'an,  pasar murah di setiap kecamatan,  serta juga akan digelar HSS Expo di Bulan Desember 2019 mendatang. 

Dipilihnya bulan Desember dikarenakan di Bulan November masih berbarengan dengan Bulan Rabiul Awal yang merupakan bulan perayaan kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad SAW,  sehingga waktu HSS Expo digeser karena alasan tersebut. 

"Adapun untuk perayaan puncak hari jadi akan dilaksanakan besok,  Senin (2/12) di Lapangan Lambung Mangkurat,  Kandangan,  Pukul 09.00 Wita, " katanya. 
 
Syukuran dan do'a bersama (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Bupati HSS dan jajaran ziarah ke makam pendiri kabupaten

Tak lupa,  ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara syukuran dan do'a bersama bisa dilaksanakan, dan mengucapkan selamat datang untuk warga HSS yang datang dari luar daerah,  dalam kegiatan peringatan hari jadi ini. 

Turut berhadir,  Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi beserta Forkopimda HSS,  pimpinan instansi vertikal, BUMN,  BUMD,   alim ulama,  para kepala SKPD,  para undangan dan warga HSS baik dalam maupun dari luar daerah. 
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019