Dokter spesialis bedah yang saat ini menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit H Dhamanhuri (RSHD) barabai, dr H Muhammad Asnal secara resmi dilantik menjadi ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2018-2022, Minggu (1/12) di Auditorium Kantor Bupati setempat.

Ketua Asprov PSSI Kalsel, yang dibacakan oleh Wakil Ketua, H Djumadri Masrun, mengucapkan Selamat kepada pengurus Askab PSSI HST yang sudah dilantik. Ke depan diharapkan di Kabupaten HST diadakan lagi kompetisi sepakbola misalnya Damanhuri Cup dan Kamboja Cup. Sehingga dapat membangkitkan lagi sejarah olahraga sepakbola Kabupaten HST yang pernah mencetak 2 pemain Barito Putera di masa lalu.

Baca juga: Inilah profil dan program Direktur RSHD Barabai ikut bursa Balon Bupati HST

"Di barabai banyak sekali bibit pamain sepakbola, coba kita manfaatkan pemain lokal yang ada di daerah dan jangan sampai bergantung kepada pemain asing. Kepada pengurus Askab PSSI HST agar memantau para pemain muda berbakat untuk dijadikan team sepakbola yang tangguh di Kabupaten HST," katanya.

Dia berharap, gunakanlah anggaran yang ada semaksimal mungkin dan secara merata di setiap cabang olahraga. Apabila ada kendala dilapangan segera koordinasi dengan Asprov PSSI Kalsel, pihaknya setiap saat siap memberikan masukan dalam menghadapi permasalahan.

Baca juga: RSUD H Damanhuri Barabai peringati HUT ke-34

"Membina olahraga, apabila kita tidak tekuni maka tidak akan jalan, saya selaku Wakil Ketua Asprov PSSI Kalsel  juga menjabat sebagai Ketua Harian Pencak Silat Kalsel, saya berharap semoga pemain Putra Daerah dari Kabupaten HST bisa memperkuat Barito Putera di masa yang akan datang," tuturnya.

Sementara itu ketua Askab PSSI HST, dr H Muhammad Asnal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua klub yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Askab PSSI HST periode 2018-2022.

Baca juga: HST raih penghargaan ketepatan Alokasi APBD Bidang Kesehatan dari Kemendagri

"Mudah-mudahan kita semua bisa saling bekerjasama. Kita berharap dari bapak-bapak untuk membantu saya dalam meningkatkan prestasi sepakbola di Kabupaten HST dalam kancah Nasional maupun Internasional," katanya.

Lebih lanjut, dr Asnal menargetkan dalam kurun waktu 3 tahun ke depan semoga sepakbola Kabupaten HST masuk ke Liga 2 Indonesia dan bisa bersaing dengan klub-klub lain di Indonesia.

Baca juga: HST borong juara lomba DWP Se-Kalsel
Baca juga: Satu anggota Polres HST diberhentikan tidak hormat dan 14 mendapatkan reward
Baca juga: HST Raih Nominasi TOP 40 Kompetisi SP4N LAPOR Kemenpan-RB

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019