Lagi-lagi Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil mengukir prestasi. Kali ini dibuktikan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) HST pada ajang lomba memeriahkan HUT DWP Tingkat Provinsi Kalsel di gedung Dekranasda Provinsi Kalsel, di Banjarmasin, Kamis (28/11).

Hebatnya, DWP HST berhasil memborong juara pada dua nomor dari tiga nomor yang diperlombakan, yaitu juara pertama merangkai buah dan juara pertama peragaan busana sasirangan. 

Pada nomor merangkai bunga DWP HST diwakili oleh duet Hj Fahriah Yuserani dan Hj Latifa Hidayati Fajaruddin.

Untuk juara pertama lomba peragaan busana sasirangan berhasil diraih nomor urut lomba 10 dengan nilai 750 atas nama Erwina Afni Hidayat.

Prestasi lainnya yang berhasil diraih DWP HST, sebagai juara harapan kedua lomba paduan suara dengan nilai 586. 

Ketua DWP Provinsi Kalsel Hj Isma Jauharianti A Haris dalam sambutannya menyebutkan, bahwa berbagai lomba yang digelar merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan memperingati HUT DWP yang ke-20 Tahun 2019, yang mana puncak pelaksanaannya jatuh tanggal 9 Desember nanti.

"Dengan lomba paduan suara ini saya harapkan seluruh keluarga besar DWP di Kalsel tidak ada lagi yang tidak hafal lagi mars DWP," ujarnya.

Terkait dengan lomba sasirangan, Hj Isma menekankan, bahwa pihaknya tahun ini menilai bagaimana desain busana sasirangan dari bahan yang mahal, namun tetap menarik. 

Senada dengan Hj Isma, Ketua DWP Kabupaten HST, Hj Sri Harmini Tamzil, meminta agar anggota DWP HST dapat menghapal mars DWP.

"Liriknya sarat dengan makna filosofis kehidupan mendidik dan menginspirasi semangat hidup keluarga ASN untuk terus maju dan sejahtera," ujarnya.

Lebih dari itu, Sri Harmini Tamzil mengaku bangga dan bersyukur karena DWP HST berhasil meraih juara pada dua nomor yang dilombakan.

"Terima kasih kepada seluruh anggota DWP HST dan semua pihak yang terlibat, terutama anggota DWP HST yang telah berjuang mengharumkan HST pada ajang lomba DWP tingkat Provonsi Kalsel tahun 2019 ini," ujarnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019