Kegiatan seni oleh Sanggar Kariwaya Balangan, yang merupakan kumpulan para penggiat seni mulai dari pelajar hingga dewasa di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam, di Provinsi Kalimantan Selatan, mendapat apresiasi oleh Bupati setempat.

Bertajuk Kariwaya Bekarasmin IV, atau merupakan Milad Kariwaya yang ke empat tahun dalam berkarya di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dikenal sebagai pengatraksi kegiatan Mamanda atau drama kolosal, Sanggar Kariwaya bahkan kerap diundang keberbagai daerah lainnya seperti Riau, bahkan Ibukota Negara di Jakarta.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Ansharuddin, Sabtu (30/11) malam, pada kegiatan Kariwaya Bekarasmin IV di Taman Sanggam Balangan, Kecamatan Paringin, Ibukota kabupaten setempat, menyatakan apresiasi atas apa yang dipersembahkan oleh tim Kariwaya.

"Terimakasih pada tim Kariwaya yang telah memeberikan hiburan rakyat dalam Kariwaya Bekarasmin IV, selain sebagai tontonan dan hiburan menarik, namun setiap aksi panggungnya turut menyuguhkan petuah dan pesan bijak bagi para penikmat seninya," ungkapnya.

Dirinya bahkan sampai harus menyempatkan diri untuk turun ke acara tersebut, demi menyemangati para penggiat seni di Kabupaten Balangan.

"Seni mampu menjadi pemersatu, sekaligus mampu pula menjadi kegiatan yang mampu mempromosikan daerah. Dan seni dapat menjadi wadah sosialisasi berbalut hiburan rakyat," ungkap Bupati Balangan, H Ansharuddin.

Kegiatan Kariwaya Bekarasmin IV tahun 2019 sendiri dibalut berbagai macam kesenian dengan menggandeng pula kesenian-kesenian yang ada di Balangan. Dimana kegiatan tersebut dimulai sejak Jumat - Minggu 29 November - 1 Desember 2019.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019