Ketua Tim Penggerak(TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) Hj Isnaniah Achmad Fikry menyerahkan bantuan secara langsung untuk korban kebarakan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru yang diterima Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayyid Ja'far.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan adalah merupakan hasil yang dikumpulkan dari PKK Kabupaten, Kecamatan dan PKK desa didi Kabupaten HSS,sehingga terkumpul dana sebesar Rp18 juta dan beberapa kardus pakaian bekas layak pakai untuk disumbangkan kepada korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru.

Baca juga: Desa Panggungan wakili HSS lomba P2WKSS tingkat provinsi

"Tentunya dengan harapan apa yang telah diberikan paling tidak bisa meringankan beban para korban saat ini," katanya, didampingi  Wakil Ketua TP PKK HSS Sri Astuty Syamsuri Arsyad, Selasa (26/11) lalu.

Tak lupa,  disampaikan pula ucapan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten  Kotabaru beserta jajarannya, di mana pada pelaksanaan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten HSS ini telah berkenan hadir menyaksikan hingga selesai kegiatan dilaksanakan, dan turut serta dalam penyerahan penghargaan kepada para juara dari berbagai lomba dikegiatan ini.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp18 juta dan pakaian bekas layak pakai untuk para korban kebakaran Pulau Sebuku dilakukan saat pelaksanaan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten HSS, di objek wisata Pantai Gedambaan Kota Baru.

Baca juga: 100 peserta ikuti PIK Keluarga PKK HSS

Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayyid Ja'far, mengatakan terharu dan berterimakasih tiada terhingga, usai menerima bantuan yg diberikan, disampaikan bahwa apa yg telah diterima ini tentunya sangat bermanfaat bagi para korban musibah kebakaran di Pulau Sebuku.

"Semoga apa yang telah diberikan merupakan salah satu jalan diturunkannya keberkahan untuk Kabupaten HSS," katanya,
yang juga seorang syarifah dan merupakan keturunan warga Habirau, Kecamatan Daha Selatan, atau bisa disebut wilayah Negara.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019