Sebanyak 100 orang peserta dari 11 kecamatan se kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengikuti Penyuluhan Pusat Informasi dan Konseling Keluarga (PIK Keluarga), bertempat di Pendopo Kabupaten.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Rabu (23/10), mengatakan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pokja I PKK beserta seluruh panitia pelaksana, atas peran aktifnya sehingga kegiatan PIK Keluarga dapat terlaksana.

Baca juga: 100 peserta ikuti pelatihan pengelolaan penyuluhan program PKK HSS

"PIK Keluarga mencakup beberapa masalah, yakni di antaranya baik masalah keluarga, anak, dan masalah sosial lainnya seperti putus sekolah, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), maupun masalah sosial lainnya yang berhubungan dengan lingkungan keluarga," katanya.

Dijelaskan dia, dengan digelarnya kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini nantinya agar dapat memberikan nilai positif, dalam rangka penguatan keluarga.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan penyuluhan adalah meningkatkan akses informasi keluarga terhadap pusat pelayanan keluarga dan memberikan informasi dari berbagai pusat pelayanan dan penanganan masalah keluarga.

Baca juga: Persiapkan anak sejak dini dengan pola asuh yang benar

Selain itu, meningkatkan pelayanan konseling bagi keluarga yang membutuhkan, menyediakan informasi mengenai sarana pelayanan rujukan yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga yang membutuhkan.

Adapun untuk materi pelatihan yang disampaikan adalah PIK keluarga dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), turut dihadiri unsur wakil ketua beserta pengurus TP PKK Kabupaten HSS dan para Ketua TP PKK kecamatan se HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019