Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry M.AP menerima tamu Tim Pusat Surveilans Audit Ruang Bermain Ramah Anak (SVA RBRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Kepala Bidang (Kabid) Lingkungan Ramah Anak Kementerian PP dan PA Thomas Rizal, di Kandangan, Selasa (26/11), mengatakan  dalam dua hari ke depan akan melakukan survei dan audit di kabupaten HSS, di mana HSS merupakan salah satu Kabupaten yang mendapatkan sertifikasi untuk ruang bermain ramah anak di tahun 2018.

Baca juga: Taman Palidangan Sehati raih penghargaan tingkat Nasional

"Dampak dari penerimaan sertifikasi tersebut ruang bermain ramah anak di Taman Palidangan Sehati akan diaudit selama tiga tahun," katanya,  didampingi Leader Auditor untuk RBRA Tim Independence dari Luar Kementerian PP dan PA, Avianto.

Dijelaskan dia, audit ini dilakukan untuk melihat sejauh mana taman tersebut sudah dipelihara, dijaga ataupun ditingkatkan untuk menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca juga: Taman Palindangan Sehati Menangi Sayembara Ulang RTH Kandangan

Dan dengan mendapat sertifikasi ini  agar tidak menyurutkan langkah pemerintah daerah, malah dengan ada sertifikat ini agar lebih bagus lagi dalam memberikan dukungan untuk pengembangan ruang bermain ramah anak, tidak hanya di Taman Palidangan Sehati tetapi di taman-taman yang lain. 

Diharapkan agar dalam hasil audit ini tetap mempertahankan gelar Kabupaten HSS, di mana tahun 2018 Kab HSS dengan ruang bermain ramah anak Taman Palidangan Sehati merupakan terbaik secara Nasional.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019