Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Usulan nama "Taman Palindangan Sehati" memenangi sayembara ulang penamaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yang telah dilaksanakan dari tanggal 26 Juli sampai dengan 04 Agustus lalu.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaaan Umum (PU) HSS, Ahmad Taufik Afriady, di Kandangan, Rabu (16/8), mengatakan, sayembara ulang diikuti 30 peserta  dengan 50 usulan nama yang diterima.

"Selamat kepada para pemenang sayembara ulang nama RTH  Kandangan, atas nama panitia, saya mengucapkan terima kasih bagi para peserta yang telah ikut serta dalam ajang sayembara ini,"katanya.

Dijelaskan dia, pemenang usulan nama RTH Kandangan adalah Hardiansyah Asmail, dengan usulan nama Taman Palindangan Sehati.

Kemenangan ini, berdasarkan kelengkapan  berkas dan penelitian  Dewan Juri  Sayembara yang dilaksanakan pada tanggal 05 sampai dengan 7 Agustus 2017 di Kantor PU dan Tata Ruang Kabupaten HSS.

"Kata Palindangan, menurut dia berasal dari Bahasa Banjar Hulu, yang berarti tempat yang lapang, nuyaman dan luas untuk bersantai, baik bersama keluarga ataupun secara pribadi,"katanya.

Sedangkan, kata Sehati  dapat dimaknai sebagai ungkapan sepakat, rukun dan satu kesatuan hati atau jiwa dan perasaan utnuk membangun dan memajukan  Kabupaten HSS.

Dengan harapan apabila masyarakat yang berkunjung ke tempat ini, terbuka hatinya, untuk selalu terasa lapang, nyaman, dan dari rasa lapang dan nyaman itulah, tumbuh perasaan untuk selalu menjaga kerukunnan, ketertiban dan kebersihan lingkungan HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017