Pusaka FC Banua Lawas akhirnya meraih juara pertama kompetisi sepakbola Se - Tabalong atau Tabalong Junior Championship yang digelar PT Adaro Indonesia.

Kompetisi yang dilaksanakan sejak 16 sampai 24 September 2019 ini diikuti 25 klub untuk kategori Usia di bawah 13 tahun (U - 13) dan dibawah 15 tahun (U - 15).

Di kategori U - 15 Pusaka FC Banua Lawas menempati peringkat pertama disusul MTS 3 Tabalong dan PSM Muara Uya di posisi kedua dan ketiga.

Untuk kategori U - 13 juara 1 diraih AFK Kelua, diikuti SOBP Tabalong dan PSM Muara Uya.

 Selanjutnya Top Skor U - 15 diperoleh Muhammad Dipa dari Pusaka FC yang mencetak 2 Gol , Top Skor U-13 oleh Sufin Yanur dari AFK Kelua mencetak 9 gol.

Steering Committee Yudi Febrianda mengatakan kompetisi ini untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar terhadap sepakbola.

Yudi menambahkan digelarnya kegiatan ini sebagai ajang bagi generasi muda yang memiliki hobi sepakbola mengingat saat ini minimnya kegiatan atau kompetisi khusus untuk remaja.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)

"Melalui kompetisi ini diharapkan bisa muncul pemain sepakbola berbakat," jelas Yudi.

Di kompetisi sepak bola ini juga sebagai upaya pembentukan karakter dan mengajarkan sportifitas dan integritas kepada seluruh peserta.

 Sebelumnya kegiatan ini dibuka Staf ahli bidang perekonomian dan pembangunan Abrani Abrar dihadiri Community Relations Mediation Dept Head Djoko Soesilo mewakili Pimpinan Adaro Indonesia selaku sponsor utama dan seluruh peserta serta supporter.

Piala pemenang diserahkan Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Mukhlis Redhan mewakili Bupati Tabalong pads penutupan kompetisi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019