Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada para korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

"Kami dirikan beberapa posko kesehatan untuk para korban kebakaran yang sakit dan yang ingin memeriksakan kesehatan mereka," kata petugas posko kesehatan Andi Tenri di Desa Sungai Bali, Selasa.

Dikatakannya, petugas-petugas kesehatan yang di antaranya berasal dari Puskesmas Sungai Bali itu bersiaga di posko yang didirikan untuk melayani para korban kebakaran yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Baca juga: Desa Sungai Bali eks kebakaran akan ditata

"Dinas Kesehatan dari Kabupaten Tanah Bumbu juga ikut membantu agar semua terlayani dalam memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis," katanya.

Selain itu pemeriksaan kesehatan gratis selain dari dua Dinas Kesehatan kabupaten itu juga ikut hadir dari pihak Palang Merah Indonesia (PMI) juga membantu di dalam posko kesehatan tersebut.

Dari pantauan di lapangan, terlihat beberapa warga mendatangi posko kesehatan guna memeriksakan kesehatan mereka.

Baca juga: Ratusan rumah di Sungai Bali, Kotabaru hangus terbakar

Ada juga warga yang membawa anak-anak mereka untuk berobat dan ada juga yang hanya sekedar untuk memeriksakan tensi darah mereka.

Terlihat pula bantuan dari berbagai daerah di Kalsel, masih terus mengalir kepada para korban kebakaran dan saat ini menurut informasi yang didapat, mereka sangat membutuhkan pakaian dan pakaian dalam serta alat-alat dapur.

Baca juga: Polres Kotabaru selidiki penyebab kebakaran hanguskan 200 rumah di Pulau Sebuku

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019