Oleh Yose Rizal

Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Ajun Komisaris Besar Polisi Riko Sunarko kini menjadi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menggantikan Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Santoso.

Serah terima jabatan dan pelepasan AKBP Budi Santoso dilakukan secara khusus di halaman markas Polres Banjarbaru, Jumat, menggunakan kendaraan hias ratusan anggota polri di institusi setempat.

Kapolres baru AKBP Riko Sunarko sebelumnya menjabat Wakaden Opsnal Biro Paminal Div Propam Polri, sedang AKBP Budi Santoso mendapat promosi dengan jabatan baru Kabid Propam Polda Riau.

"Kami akan meneruskan program kerja pimpinan sebelumnya disamping menyiapkan program baru sesuai kebijakan pimpinan Polri," ujar Riko.

Pihaknya akan lebih menekankan tugas setiap anggota untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dan terpelihara

"Pelayanan masyarakat akan lebih kami kedepankan sehingga selain bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, anggota Polri juga bisa memberikan pelayanan publik," ungkapnya.

Khusus penanganan tindak pidana, lulusan Akademi Kepolisian 1995 itu memfokuskan ke penanganan pencurian kendaraan bermotor, dan pencurian dengan pemberatan yang merupakan kasus menonjol di setiap wilayah perkotaan.

Selain itu, juga melakukan tindakan pencegahan dan pembinaan terhadap pelanggaran lalu lintas untuk menciptakan situasi aman dan nyaman di jalan raya.

"Langkah pencegahan dilakukan melalui sosialisasi tertib berlalu lintas yang diberikan ke anak sekolah dan pembinaan terhadap masyarakat yang melanggar peraturan lalu lintas," katanya.

Kapolres lama AKBP Budi Santoso mengatakan, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik dan hasilnya situasi kamtibmas di Kota Banjarbaru berjalan kondusif.

"Semua itu terwujud berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat dan diharapkan ketenangan di tengah lingkungan masyarakat terpelihara dengan baik," katanya.:20

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013