Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Sukamta menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada sekolah dan siswa peraih nilai tertinggi ujian nasional Tingkat SD dan SLTP Tahun Pelajaran 2018/2019,  di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut, Senin (18/11).

Peraih nilai tertinggi pada ujian nasional 2018/2019 untuk tingkat SLTP sederajar diraih  UPTD SMPN 1 Pelaihari dengan jumlah nilai 236,44 sebagai peringkat pertama, UPTD SMPN 3 Pelaihari dengan jumlah nilai 231,49 sebagai peringkat kedua dan UPTD SMPN 4 Pelaihari dengan jumlah nilai 210,88 sebagai peringkat ketiga.

Sedangkan, siswa peraih nilai tertinggi ujian nasional tingkat SLTP sederajat diraih  Wisnu Aimariyadi dari UPTS SMPN 1 Pelaihari dengan jumlah nilai 382,50 sebagai peringkat pertama, Erik Setiawan dari UPTD SMPN 1 Takisung dengan jumlah nilai 378,00 sebagai peringkat kedua dan Hasnan Kamaliya dari UPTD SMPN 1 Pelaihari dengan jumlah nilai 374,50 sebagai peringkat ketiga.

Selanjutnya,  siswa peraih nilai tertinggi ujian nasional tingkat SD sederajat  untuk  Kecamatan Pelaihari diraih Nayla Sakhoya dari UPTD SDN 4 Angsau dengan jumlah nilai 255,1 sebagai peringkat pertama, Dian Revalina dari UPTD SDN 2 Pelaihari dengan jumlah nilai 252,9 sebagai peringkat kedua dan Baiq Afkarina Nahwa Firdaus dari SDIT As Salam dengan jumlah nilai 249,3 sebagai peringkat ketiga

Bupati Tanah Laut H Sukamta apresiasi prestasi yang telah diraih para siswa Tanah Laut tersebut.

“Hadiah yang diserahkan dapat menjadi stimulan bagi para siswa untuk kedepannya dapat lebih berprestasi,  sehingga dapat mengharumkan nama Tanah Laut di tingkat regional, nasional maupun internasional,”ujarnya.

Dia  berharap, siswa  meraih penghargaan atas prestasinya tidak berpuas diri, namun bertekad untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik di tingkat yang lebih tinggi dalam  menghadapi perkembangan zaman, persaingan global dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas serta memiliki integritas.

Dalam rangkaian acara tersebut, Bupati Tanah Laut H Sukamta juga  menyerahkan hadiah sebagai bentuk penghargaan kepada para siswa  berupa sepeda gunung, alat tulis, tas ransel dan juga menyerahkan hadiah kepada sekolah peraih nilai tertinggi tersebut berupa komputer untuk sekolah.

Selain itu,  juga diserahkan alat media pembelajaran kepada UPTD SDN 4 Angsau dan UPTD SMPN 4 Pelaihari yang ditunjuk sebagai rol model pendidikan anti korupsi.




 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019