Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Sukamta melantik sekaligus mengambil sumpah Tajudin Noor Effendi sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Tanah Laut, di Gedung Sarantang Saruntung Setdakab Tanah Laut, Rabu  (20/11).

Bupati Tanah Laut H Sukamta berharap,  kepada pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat fungsional agar menyadari  tanggung jawab dan tugas kedepan akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

"Yang bisa mengawasi hanya hati nurani kalian sendiri, karena hati tidak akan pernah bohong. Kalau benar, hati akan mengatakan benar. Kalau salah, maka hati nurani juga akan mengatakan salah," ujar Bupati.

Dirinya juga menekankan, dalam sumpah jabatan tersebut harus betul - betul dijadikan pegangan utama dalam mengemban tugas dan amanah yang Allah SWT berikan.

Dia berpesan,  tugas sekretaris dewan merupakan  perpanjangan tangan dari bupati untuk bisa mengkomunikasikan dengan anggota legislatif.

"Jadi apa yang ada di legislatif yang perlu dikomunikasikan dengan eksekutif ada pada tugas Sekretaris DPRD, demikian juga apa yang menjadi kebijakan-kebijakan dasar, kebijakan pokok dari eksekutif, saudara punya kewajiban mengkomunikasikan dengan DPRD," jelasnya.

Sementara itu pejabat fungsional yang turut dilantik  Raliannoor sebagai instruktur Balai Latihan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019