Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melaksanakan safari maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan tujuan meningkatkan silaturrahmi  dengan masyarakat.

Ia mengatakan, hal tersebut seperti apa yang telah di anjurkan dalam agama, dan bantuan yang diserahkan untuk pembangunan sebuah masjid, tentu hal ini diharapkan nantinya masyarakat agar lebih giat lagi dalam memakmurkannya mesjid.

"Untuk memakmurkan mesjid atau tempat ibadah yang ada, adalah dengan rutin melakukan shalat berjamaah dan berbagai bentuk kegiatan keagamaan lainnya," katanya, saat berhadir dalam safari maulid bertempat di Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat, Selasa (19/11).

Baca juga: Jalin silaturrahmi di perantauan KWHSS Kalteng adakan Maulid Nabi

Dijelaskan dia, kegiatan safari maulid sekaligus penyerahan dana hibah untuk renovasi masjid ini tentu adalah sebuah upaya untuk menjalankan visi dan nisi Kabupaten HSS untuk menjadikan masyarakat yang sejahtera, baik di dunia maupun di akherat.

Dalam kegiatan ini, Bupati HSS menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp200 juta yang diterima secara langsung oleh Panitia Pembangunan Mesjid Munawwaratul Hasanah, Desa Gumbil.

Panitia pembangunan atas nama warga Desa Gumbil, mengatakan dana yang diterima tentulah sangat membantu untuk renovasi total masjid, mereka mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS.

Baca juga: Pemkab HSS gelar Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Daha Utara

Ucapan terima kasih secara khusus disampaikan kepada Bupati HSS, yang telah berkenan kiranya memenuhi keinginan mereka untuk bisa membangun sebuah masjid yang baru, karena masjid yang ada saat ini terbilang sudah cukup layak untuk direnovasi total.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HM Noor, Ketua DPRD H Akhmad Fahmi, camat Telaga Langsat, para kepala SKPD, kapolsek Telaga Langsat, para alim ulama, para kepala desa serta masyarakat setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019