Memanfaatkan momentum Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam 1441 Hijriah, dengan mengundang Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, warga Tanjung Pengharapan menyampaikan sejumlah aspirasi terkait pembangunan di daerah mereka.

Bupati Kotabaru bersama beberapa Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten kotabaru menghadiri Undangan oleh warga masyarakat Desa Tanjung Pengharapan Kecamatan Pulau Laut Timur dalam Acara Peringatan Maulid Nabi bertempat di Mesjid Al-Ikhsan Desa Tanjung Pengharapan, Selasa (19/11)
.
Kedatangan Bupati Kotabaru bersama rombongan di Desa Tanjung Pengharapan disambut langsung oleh Camat Pulau Laut Timur dan kepala desa setempat serta  oleh warga masyarakat yang telah menunggu disepanjang jalan menuju tempat pelaksanaan acara Peringatan Maulid Nabi tersebut.    

Acara Peringatan Maulid ini dimulai dengan dengan sambutan Kepala Desa  Tanjung Pengharapan dan dilanjutkan dengan Sambutan Camat Pulau Laut Timur.

Dalam masing-masing sambutannya, Camat Pulau Laut Timur dan Kepala Desa Tanjung Pengharapan menyampaikan  berapa hal diantaranya permasalahan dalam hal pemasangan listrik bagi warga yang tidak mampu, kemudian  masalah penggunaan lahan tidur bagi masyarakat untuk digunakan bercocok
tanam dan yang tidak kalah pentingnya yaitu masalah perbaikan jalan.

Namun sebelumnya rangkaian acara diisi terlebih dahulu penyerahan bantuan untuk Operasional Mesjid Al-Ikhsan Desa Tanjung Pengharapan berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta yang berasal dari dana pribadi Bupati Kotabaru.   

Sementara dalam sambutannya Bupati Kotabaru menyampaikan, telah terpasangnya aliran listrik di Desa Tanjung Pengharapan,  bagi masyarakat yang tidak mampu untuk memasang listrik dirumahnya  agar Kepala Desa dapat menyampaikan usulannya ke bupati yang selanjutnya akan dibantu biaya
pemasangannya oleh Pemerintah.

Selanjutnya  mengenai perbaikan jalan, untuk awal tahun depan khususnya jalan poros mulai Tanjung Seloka kemudian Labuan Mas dan seterusnya akan mulai dikerjakan perbaikannya.

Kemudian untuk permasalahan lahan tidur dalam hutan produksi akan di koordinasikan dengan dinas kehutanan provinsi  untuk dapat digunakan bercocok tanam oleh masyarakat dari pada tidak terpakai.

Termasuk rangkaian peringatan Maulid Nabi tersebut diisi ceramah agama yang disampaikan Ustadz Saiful Anwar, turut hadir diacara itu juga  forkopinca, Pimpinan perusahaan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Tanjung Pengharapan.

Setelah selesai acara dan sebelum meninggalkan Desa Tanjung Pengharapan untuk kembali ke Kotabaru, Bupati Kotabaru menyempatkan diri meninjau Pelabuhan kecil yang ada di desa tersebutdan Puskesmas setempat.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019