Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyerahkan bantuan sosial berupa Program Rumah Sejahtera, Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Bansos Pemakanan bagi anak LKSA Ibnu Sa'id, bertempat di warung salah satu warga penerima UEP, Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang.

Ia mengatakan, program ini sudah memasuki tahun keenam dalam masa tahun tahun ke-6 dirinya menjadi bupati, dan program bantuan ini akan terus berjalan sampai dengan sebagian besar masyarakat yang belum beruntung itu bisa menikmati hasilnya.

“Karena semangat kami itu adalah semangat bagaimana masyarakat yang belum beruntung dan yang tidak berkemampuan dapat memenuhi keperluan hidup, itu selalu menjadi perhatian pemerintah daerah,” katanya, Selasa (19/11).

Baca juga: Bupati HSS kembali serahkan bantuan UEP dan rumah sejahtera

Dijelaskan dia, terkait program Asuh Lansia, di mana program ini adalah dengan cara memberikan perhatian kepada lansia yang tidak memiliki keluarga, dan jika ada lansia yang masih ada keluarga itu tanggung jawab keluarganya, namun lansia yang hanya tinggal sendiri tidak memiliki keluarga itu menjadi tanggung jawab pemerintah.

Kepala Dinas Sosial HSS Hj Siti Erma, mengatakan di Kecamatan Angkinang, bansos Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di serahkan kepada lima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp3 juta per KPM dan Program Rumah Sejahtera APBD-P tahun 2019 diserahkan kepada lima KPM sebesar RP. 13.908.000 per KPM.

Selanjutnya, bansos pemakanan bagi anak LKSA Ibnu Sa’id sebesar Rp. 82.125.000 dan diserahkan juga alat mesin jahit dan alat tata rias kepada dua orang yang telah mengikuti kursus keterampilan menjahit dan merias.

Baca juga: Sekda HSS serahkan dana bantuan rumah sejahtera

Warga penerima bantuan UEP Tuti, mengatakan merencanakan akan memperbaiki warung dan akan menambah modal usaha, dan juga mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah.

"Khususnya kepada Bapak Bupati HSS yang sudah memberikan bantuan, serta kami mendoakan semoga bapak selalu disehatkan badan, dimurahkan rezeki dan dipanjangkan umur," katanya.

Turut berhadir dalam penyerahan bansos, Camat Angkinang Lothvie Rahmanie, kapolsek Angkinang, kepala desa setempat, para pejabat Dinas Sosial HSS, para potensi Dinas Sosial HSS serta seluruh penerima bantuan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019