Kerukunan Warga Hulu Sungai Selatan (KWHSS) wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus pengukuhan Pengurus Besar Wilayah Forum Komunikasi Wanita Hulu Sungai Selatan (FKW-HSS) Kalteng periode 2019-2023.

Panitia Pelaksana Rajudinnor, di Palangka Raya, Minggu (17/11), mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk mengenang dan meneladani akhlak Rasulullah SAW, sekaligus meningkatkan silaturahmi dan keakraban sesama warga Hulu Sungai Selatan (HSS) di perantauan.

"Memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menyebarkan syiar Islam, menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW dan memperkuat tali silaturahmi sesama warga HSS di perantauan, serta memperkuat eksistensi organisasi FKW-HSS di wilayah Kalteng," katanya, bertempat di Aula Bappeda Kota Palangka Raya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan menyambut baik kegiatan yang dilaksnakan sebagai wadah silaturahmi antar sesama warga HSS yang ada di Kalteng, serta ucapkan selamat kepada pengurus FKW-HSS yang baru saja dikukuhkan.

Baca juga: Pemkab HSS gelar Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Daha Utara

Dijelaskan dia, berkaitan dengan peringatan maulid di Kab.HSS hampir tiap malam dilaksanakan peringatan Maulid Nabi SAW, banyak sekali undangan yang disampaing dan diharapkan ini sebagai wujud kecintaan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Diutarkan pula tentang visi misi Kabupaten HSS lima tahun ke depan, yaitu untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif,Teknologis dan Agamis, untuk kebahagiaan dunia dan akhirat.

"Hanya di Kabupaten HSS yang visi misinya memuat dunia dan akhirat, karena kita sadar hidup kita hanya sementara untuk itu kita perlu bekal untuk persiapan di akhirat," katanya.

Menurut dia, selaras dengan visi misi tersebut hubungan sinergisitas antara ulama dan umara di Kabupaten HSS sangatlah harmonis, pihaknya berbagi peran dengan para alim ulama.

Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahyu, mengatakan selamat datang kepada Bupati HSS dan rombongan di Bumi Tambun Bungai, sekaligus ia mengenalkan diri sebagai sekda yang baru dilantik pada bulan April 2019 lalu.

Baca juga: LDK Sabilal Muhtadin STAI Kandangan gelar peringatan Maulid Nabi SAW

"Saya juga merupakan bagian dari Kabupaten HSS, karena telah bersuami dari daerah Kandangan, HSS, dan hubungan baik antara Kota Palangkara Raya dengan HSS sudah terjalin lama, dan melalui hubungan yang baik ini diharapkan dapat menggali inovasi-inovasi antar dua daerah dalam pelaksanaan pembangunan," katanya.

Acara peringatan Maulid Nabi ini diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh K.H Suryadi, yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kabupaten Pulang Pisau,  yang juga warga HSS tepatnya asal Kandangan Hulu Langgar 3.

Turut hadir, Sekda HSS H.M Noor, Ketua KWHSS Kalteng H. Subeli Noordi., Ketua IKK HSS Banjarmasin H. Amin Santang ,dan para tokoh masyarakat, Paguyuban-paguyuban serta warga HSS di Palangka Raya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019