Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah yang digelar  Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sabilal Muhtadin, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan.

Ia mengatakan, agar melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semuanya dapat meneladani Rasulullah, dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing, dalam rangka menuju kebahagiaan dunia dan akhirat. 

Baca juga: STAI Darul Ulum Kandangan Wisuda 96 Sarjana

"Terkait dengan pembukaan majelis ta’lim, maka kami dari Pemkab HSS sangat menyambut baik, dan mengajak agar bersama-sama berupaya agar Islam dapat tumbuh berkembang dengan baik di bumi tercinta Bumi Antaludin," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati HSS H Achmad Fikry, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, merebaknya pengajian atau majelis agama terlebih lagi pembukaan Majelis Ta’lim Darul Mahabbah LDK Sabilal Muhtadin ini keberadaannya dapat menjadi sarana berkumpul dan syiar Islam di kampus STAI Darul Ulum Kandangan,

Keberadaan majelis ini diharapkan nantinya tidak hanya bagi warga kampus STAI Darul Ulum Kandangan saja, namun nantinya juga menjadi ladang ilmu warga masyarakat sekitar.

Baca juga: LPM STAI Darul Ulum Kandangan gelar workshop jurnalistik dasar

Peringatan yang dilaksanakan di Aula Kampus STAI Darul Ulum Kandangan ini bertemakan “Mari kita tingkatkan mahabbah kepada Rasulullah SAW, serta kita teladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari”.

Turut hadir, Ketua Bidang Akademik STAI Darul Kandangan Muhammad Yuseran, para dosen, kepala Desa Amawang Kiri Muka, para Mahasiswa dan pelajar, peringatan ini diawali Maulid Simtudduror dan diakhiri dengan tausiyah yang disampaikan M. Diny Mahdany.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019