Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah menyatakan, pihaknya bangga atas prestasi tinggi yang ditorehkan tim futsal SMAN 2 Banjarmasin pada ajang nasional hingga berhak mewakili Indonesia ke Thailand.

Sebagaimana diketahui, tim futsal SMAN 2 Banjarmasin berhasil menjadi juara pertama kejuaraan futsal SMA/SMK U-18 tingkat nasional pada piala Hydro Coco 2019 di lapangan Gayeng Gayengan Sritex Solo, Sabtu (16/11).

Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin berhasil juara nasional hingga mendapat tiket kekejuaraan tingkat Asia di Bangkok, Thailand, mewakili Indonesia usai mengalahkan tim futsal SMAN Batam dengan skor 1-0 pada laga final.

Baca juga: Bank Kalsel dukung Turnamen Futsal antarSKPD

"Saya mewakili pemerintah provinsi dan Gubernur Kalsel menyatakan bangga atas keberhasilan tim futsal SMAN 2 Banjarmasin diajang nasional, lanjut kepertandingan tingkat Asia, mewakili Indonesia di Thailand," ujarnya di Banjarmasin, Minggu.

Hermansyah memuji bahwa tim futsal SMAN 2 Banjarmasin adalah generasi emas daerah yang kini juga menjadi generasi emas bangsa untuk bisa meraih prestasi di tingkat Asia, hingga membawa nama harum Indonesia.

"Untuk anak-anakku terus berlatih lebih rajin lagi karena di depan mata sudah menunggu kompetisi yang lebih bergengsi lagi ajang Asia," ucapnya.

Baca juga: Porseni Korpri HSS dari futsal hingga lomba balugu

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang merupakan alumni SMAN 2 Banjarmasin ikut mengucapkan selamat untuk keberhasilan tim futsal SMAN 2 Banjarmasin yang telah mengharumkan Kota Banjarmasin di tingkat nasional.

Bahkan mebawa tiket mewakili Indonesia ke Thailand.

"Tetap semangat dan terus berlatih karena ihtiar dan usaha maksimal tentu menjadi jalan keberhasilan selanjutnya #bjm BISA #bjm BAIMAN," ujarnya.

Tim futsal SMAN 2 Banjarmasin berhasil meraih juara nasional futsal U-18 piala Hydro Coco dengan mengalahkan tim futsal SMAN 3 Batam pada ajang final, SMAN 16 Bandung pada semi final.

Sebelum mengalahkan dua tim kuat itu, Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin mengalahkan SMA Negeri 1 Ungaran Surabaya skor 6-1 dan SMANGKO Bengkulu.

Baca juga: Tim futsal SMADA Banjarmasin ikuti kejuaraan nasional
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019