Tim futsal SMA Negeri 2 (SMADA) Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengikuti kejuaraan nasional setelah merah dua gelar bergengsi, yakni, Regional Match Futsal Pocari Sweat 2019 dan Kejuaraan futsal Regional Hydro Coco 2019.

Keberangkatan tim futsal SMADA Banjarmasin ke kejuaraan nasional di Jakarta dilepas Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di Balaikota Banjarmasin, Senin lalu.
Baca juga: Indonesia masuk final AFF Futsal setelah tundukkan Myanmar
"Kami dari Pemerintah Kota bangga dengan prestasi kalian, karena menjuarai dua piala bergengsi, yakni, Pocari Sweet dan Hydro Coco, sebelumnya piala wali kota," ujarnya.

Dia pun berharap, tim futsal SMADA Banjarmasin yang merupakan dia sebagai salah satu alumninya bisa meraih lagi prestasi di tingkat nasional.

"Kalian membuat sekolah bangga, juga orangtua, juga daerah ini," ucap Ibnu Sina.

Kalau, lanjut dia, dapat meraih prestasi lagi di kejuaraan nasional, baik yang di Jakarta maupun di Solo nantinya, akan membela negara ke Thailand.

"Kalau sampai dapat juara nasional dan bisa mewakili Indonesia di Thailand, kalian membuat bangga rakyat seluruh Indonesia, mari kita doakan bersama, itu bisa terwujud," tuturnya.
Baca juga: HIPMI gelar turnamen futsal
Dia pun meminta, agar para pemain tetap disiplin berlatih, terus bersemangat, jangan sampai kendor sedikitpun.

"Yang pasti percaya diri tetap, tapi tetap juga menjunjung sportifitas," ucapnya.
Baca juga: Futsal SMADA Banjarmasin raih dua juara futsal regional 2019


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019