Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia yang mendeklarasikan keberadaannya 10 November 2019 atau sepekan lalu juga hadir di "Perjuangan Pangeran Antasari" atau "Lambung Mangkurat" Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Kalsel H Riswandi SIP di Banjarmasin, Ahad mempersilakan kepada semua elemen masyarakat di provinsinya bergabung dengan partai politik (Parpol) yang lahir bertepatan Hari Pahlawan Nasional 2019.

"Partai Gelora Indonesia yang berasaskan Pancasila terbuka untuk semua golongan warga negara Indonesia yang majemuk," ujar mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kami memberi kesempatan kepada semua elemen masyarakat, terlebih bagi generasi muda untuk kiprah atau berkarir di dunia melalui Partai Gelora Indonesia," lanjut mantan pegawai Departemen Keuangan (Depkeu) Republik Indonesia tersebut.

Pasalnya, menurut laki-laki kelahiran 1969 atau yang berusia 50 tahun (separo baya) itu, kelangsunga masa depan negara dan bangsa ini menjadi tanggung jawab generasi mendatang.

"Namun kita tetap berharap, tetap tegak dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila," lanjutnya di sela-sela pengukuhan dan konsolidasi pengurus Partai Gelora Indonesia tingkat kabupaten/kota se-Kalsel di Banjarmasin.

Ia menerangkan, selain kepengurusan tingkat provinsi serta kabupaten/kota di Kalsel juga sudah terbentuk Pengurus Partai Gelora Indonesia pada tingkat kecamatan.

"Hal itu semua berkat pengertian serta dukungan masyarakat setempat atau Kalsel yang kini berpenduduk empat juta jiwa lebih. Dan yang membanggakan pula, kepengurusan tersebut banyak generasi muda," demikian Riswandi.
 

Pewarta: Sukarli/Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019