Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah menyerahkan uang insentif atau upah dan kartu BPJS Kesehatan kepada 261 petugas kebersihan tempat ibadah atau kaum masjid se-Kabupaten HST di Auditorium Kantor Bupati setempat, Jum'at, (15/11).

Bupati menyampaikan, menjadi kaum masjid merupakan pekerjaan yang sangat mulia, sehingga pemerintah memberikan apresiasi dengan uang insentif dan BPJS Kesehatan gratis yang walalupun nilainya tidak seberapa, namun setidaknya dapat turut membantu.

Baca juga: Sekda : Siapapun calon yang maju Pilkada, pasti bertujuan memajukan masyarakatnya

"Menyejahterakan masyarakat di Kabupaten HST merupakan visi pemerintah, oleh karenanya kami berupaya melaksanakan berbagai program yang salah satunya berupaya menyejahterakan para kaum masjid," ujarnya.

Dia berharap, para kaum masjid lebih termotivasi dalam menjalankan tugas mereka, dan jangan dilihat besarnya, namun inilah bentuk perhatian Pemda kepada para kaum masjid.

Baca juga: Juara MSQ pelajar dapatkan hadiah puluhan juta dari PLN UP3 Barabai

Kepala BPJS Cabang Barabai Chohari menyampaikan bahwa kartu BPJS yang dibagikan kepada kaum masjid adalah kartu yang sudah dijamin oleh Pemda HST.

"Ada sekitar 127.800 ribu penduduk di Kabupaten HST yang sudah dijamin pelayanan kesehatannya oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Baca juga: Sekda HST: Pemerintah selalu berinovasi perbaiki layanan kesehatan

Dia juga berterimakasih kepada Bupati bahwa telah berkomitmen menjamin pelayanan kesehatan seluruh penduduknya.
Penyerahan insentif kepada para kaum masjid di Kabupaten HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019