Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikrymenggelar Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Sarjana XV Program Strata Satu Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Kandangan untuk 96 orang wisudawan dan wisudawati.

Ketua STAI Darul Ulum, H. Mukhsin Aseri, di Kandangan, Sabtu (30/12), mengatakan jumlah wisudawan dan wisudawati berjumlah 96 orang, dengan rincian Prodi Ahwal Al-Syakhshiyyah sebanyak 18 orang dan Prodi Pendidikan Agama Islam sebanyak 78 orang.

"Mereka yang diwisuda,  berasal dari Kabupaten HSS sebanyak 81 orang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)  sebanyak empat orang, Kabupaten Tapin sembilan orang, Kabupaten Banjar satu orang dan Kabupaten Barito Timur (Bartim) satu orang,"katanya, saat menyampaikan laporan, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Dijelaskan dia, rapat senat dipimpin oleh  Muhsin Aseri,  dan orasi ilmiah  atau tausyiah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS KH Muhammad Riduan Basri atau lebih dikenal dengan panggilan Guru Kapuh.

Adapun wisudawati terbaik ditetapkan kepada Siti Nur Anisah, dengan NIM 2013121653 dari program studi Pendidikan Agama Islam yang merupakan putri dari Bapak H. Riduan Fadhil dan Ibu Hj. Mahmudah dengan IPK 3,97.

Turut hadir, Perwakilan Kopertis Wilayah XI Kalimantan Hilmi Mizani, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, anggota aenat serta dosen dan Civitas Akademika STAI Darul Ulum Kandangan, Wisudawan dan Wisudawati beserta bersama para orang tua dan keluarg masing-masing.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018