Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri syukuran yang digelar warga Jambu Kerikil, Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan. karena Poskamling “Bergerak” terpilih sebagai Juara I lomba poskamling desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019.

Ia mengatakan, selamat kepada Poskamling “Bergerak” atas prestasi yang dicapai meraih juara 1, tentu ini sebuah kebanggaaan mengharumkan nama Kabupaten HSS dalam berbagai bidang kehidupan, salah satunya lomba poskamling.

"Sebuah perlombaan tentunya tidak hanya untuk meraih juara atau hadiah semata, namun hal yang lebih penting adalah bagaimana setelah lomba tersebut menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi atau melangkah ke arah yang benar," katanya, saat memberikan sambutan, Selasa (12/11).

Baca juga: Satpol PP HSS kembali tertibkan barang dagangan di atas trotoar

Dijelaskan dia, untuk mencapai dari terbaik dua menjadi terbaik satu tentu banyak proses yang dilalui, ada usaha dan ikhtiar yang dijalankan baik tenaga, pikiran maupun dana.

Dan ia bersyukur pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dengan berbagai upaya-upaya berbanding lurus dengan hasil yang dicapai, harapannya lomba ini jadikan sebagai evaluasi, juara 1 tentunya harus memahami indikator-indikator poskamling yang baik itu seperti apa,

Selain itu, yang paling susah itu mempertahankan, lebih susah lagi bagaimana Pos Kamling yang belum baik bisa seperti ini, juga diharapkan agar desa-desa yang lain bisa studi tiru ke sini jangan orang luar saja yang studi tiru.

Baca juga: HSS kampanyekan gerakan hidup sehat

Sebelumnya, Camat Kandangan Ronaldy P Putra melaporkan Poskamling “Bergerak” dalam dua tahun terakhir meraih juara, juara 2 di tahun 2018 sedangkan untuk tahun 2019 berhasil meraih juara 1.

"Poskamling “Bergerak” ini pun menjadi tujuan studi tiru dari berbagai daerah untuk belajar tentang standar pengelolaannya, dan yang terbaru datang dari Marabahan, Kabupaten Batola," katanya.

Ditambahkan dia, Poskamling ini sudah sudah berjalan sesuai standar pengelolaan dengan dukungan seluruh warga, sehingga menjadiakn keamanan lingkungan nyaman makin dirasakan warganya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019