Untuk meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten HSS menggelar Workshop Bermain, Bernyanyi dan Gerak Lagu (B2G), bertempat di Gedung Kesenian.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Noordiansyah, di Kandangan, Selasa (12/11), mengatakan kegiatan workshop B2G ini adalah merupakan salah satu rangkaian menyambut Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS.

Baca juga: SDN Hamalau 1 wakili HSS sekolah sehat tingkat Kalsel

"Diharapkan para peserta agar nantinya setelah mengikuti workshop ini memiliki pengetahuan dan keterampilan, yang dapat diimplementasikan di lembaga-lembaga PAUD di mana mereka bertugas," katanya.

Kepala Bidang PAUD dan Diknas Dinas Pendidikan HSS H. Zainal Abidin, melaporkan jumlah peserta yang mengikuti workshop sebanyak 300 orang, terdiri dari kepala sekolah, pengelola PAUD, dan guru PAUD se Kabupaten HSS.

Baca juga: HSS gelar gebyar sekolah model SPMI

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat datang kepada Komponis Lagu Anak dan Praktisi PAUD Nasional  Sinung Widodo atau akrab dipanggil Om Sinung sebagai narasumber dalam kegiatan ini. 

Narasumber Om Sinung membekali peserta dengan materi lagu, ice breaking dan menciptakan pembelajaran yang menyenangkan, serta secara khusus ia menciptakan khusus lagu Mars PAUD untuk Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019