Sekolah Dasar Negeri (SDN) Hamalau 1, Kecamatan Sungai Raya Wakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2019.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, di Hamalau, Jum'at (8/11), mengatakan satu lagi kebanggaan bagi dunia pendidikan di Kabupaten HSS, karena mana salah satu sekolah yaitu SDN Hamalau 1 dipercaya mengikuti LSS tingkat Provinsi Kalsel.

Baca juga: HSS gelar gebyar sekolah model SPMI

"Pada prinsipnya LSS ini adalah bertujuan untuk bagaimana masyarakat, khususnya kalangan sekolah untuk selalu berprilaku hidup bersih dan sehat, karena dengan sekolah yang bersih dan lingkungan yang sehat, tentu akan menjadikan nyaman anak anak dalam belajar," katanya, saat menyambut tim penilai LSS.

DIjelaskan dia, dengan adanya generasi yang berprilaku hidup bersih dan sehat maka akan menjadi penerus masa depan yang lebih baik, baik untuk Kabupaten HSS dan umumnya di Provinsi Kalsel.

Baca juga: Bupati HSS hadiri syukuran kelas baru santriwati Ponpes Dalam Pagar

Penyambutan para Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi Kalsel dilaksanakan di SDN Hamalau 1, Kecamatan Sungai Raya, selain Wakil Bupati HSS turut pula berhadir para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Hulu Sungai Selatan, jajaran Dinas Kesehatan HSS.

Juga Forum Koordinasi Kecamatan serta dari pihak Sekolah yang dilakukan penilaian, di mana dalam acara penyambutan turut pula dilakukan pengalungan bunga kepada Tim Penilai yang dilakukan oleh siswa siswi SDN Hamalau 1, serta persembahan Tari Rudat dan Tari Baras kuning.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019