Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry membuka secara resmi Gebyar Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Kabupaten HSS tahun 2019, di halaman Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Nuryanto, di Kandangan, Rabu (16/10), mengatakan dirinya sangat bangga dengan Kabupaten HSS, karena Gebyar Sekolah Model SPMI ini adalah kegiatan Gebyar Sekolah Model SPMI yang pertama dilaksanakan untuk tingkat Kabupaten atau Kota di Kalsel.

Sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS hadiri syukuran kelas baru santriwati Ponpes Dalam Pagar

"Kami juga sangat bangga dengan LPMP HSS karena pada waktu diselenggarakan Gebyar Sekolah Model tingkat Provinsi Kalsel yang diselenggarakan setahun yang lalu, kawan-kawan dari LPMP HSS juga berhasil meraih Juara Umum," katanya.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang besar untuk kemajuan pendidikan, sekaligus dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten HSS.

Menurut dia, sekolah-sekolah model yang ada di Kabupaten HSS ini akan menjadi bagian dari upaya bersama untuk mewujudkan visi misi Kabupaten HSS yang cerdas, enovatif, teknologis dan agamais, sejahtera dunia akhirat.

Gebyar Sekolah Model SPMI Kabupaten HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS hadiri syukuran kelas baru santriwati Ponpes Dalam Pagar

Diharapkan dia, sekolah-sekolah model ini dapat menjadi rujukan, menjadi penyemangat yang baik bagi sekolah-sekolah yang lain, dan gebyar sekolah model ini tentu bukan puncaknya.

"Ini sebagai langkah awal untuk menunjukkan bahwa sekolah model itu betul-betul bisa menjadi panutan bagi sekolah-sekolah yang lain," katanya.

Gebyar sekolah model SPMI Kabupaten HSS tahun 2019 ini diikuti sebanyak 17 sekolah model, yang terdiri dari 10 Sekolah Dasar (SD), empat  Sekolah Menengah Pertama (SMP), dua Sekolah Menengah Atas (SMA) dan satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Gebyar Sekolah Model SPMI Kabupaten HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019