Bupati Banjar Khalilurrahman mendukung inovasi desa dengan tema"wisata desa" sekaligus sebagai apresiasi atas inovasi yang dilakukan masyarakat Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio.

"Kami mendukung inovasi desa yang dilakukan masyarakat di Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio didukung Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa," ujarnya di Kota Martapura, Selasa. 

Menurut bupati, pihaknya sudah menetapkan kebijakan melalui Peraturan Bupati atas inovasi desa dan aturan-aturan pembinaan dana desa supaya tidak melanggar apa yang ditentukan. 

Ditekankan, melalui inovasi desa khususnya "wisata desa" banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat terutama dalam upaya meningkatkan ekonomi maupun kesejahteraan keluarga. 

"Masyarakat desa bisa mengangkat potensi yang dimiliki desanya dan itu tenta membawa banyak manfaat bagi masyarakat dan berdampak pada meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan," ungkapnya. 

Dikatakan, Desa Tiwingan Lama memiliki banyak lokasi wisata alam yang bagus dan menarik dikunjungi sehingga mulai dikenalkan pada masyarakat luar, salah satunya Bukit Matang Keladan.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019