Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pertama kali sekaligus mempelopori pelaksanaan asesmen kompetensi para pejabat dan pelaksana di lingkungan kerjanya.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (2/7), mengatakan agar asesmen ini diikuti dengan sungguh-sungguh oleh para peserta, dan saat ini asesmen merupakan salah satu prosedur yang harus diikuti oleh para pejabat guna mengetahui tingkat kompetensi yang bersangkutan.

Baca juga: Mandatory training karyawan RSUD Kandangan menuju RS Syariah

"Ini akan menjadi salah satu faktor pertimbangan penempatan lingkungan kerja untuk seorang PNS. Yang paling penting hasil dari asesmen ini adalah bagaimana seorang PNS mampu untuk membentuk teamwork yang baik," katanya, saat memberikan arahan.

Dijelaskan dia, seseorang dengan kemampuan yang baik tidak akan bisa maksimal dalam bekerja, kalau dia tidak mampu bekerjasama dalam satu tim. Kerjasama itu penting dalam sebuah organisasi dan menempatkan seseorang itu tidak mudah, karena harus melalui pertimbangan yang matang.

Para PNS agar siap ditempatkan dimanapun, tetap menghasilkan kinerja yang baik, pelayanan yang prima baik pada jabatan struktural maupun fungsional. Dan tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Lambung Mangkurat, yang selama ini selalu bersedia menjadi mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dalam pelaksanaan berbagai program daerah.

Baca juga: RS berbasis syariah sangat ditentukan SDM yang dimiliki

Kemitraan termasuk dalam pelaksanaan asesmen kali ini, di mana sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan yang sama terhadap para pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab HSS dan kerjasama diharapkan ini akan terus berlanjut di masa mendatang.

Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Hj. Rasyidah, mengatakan Kegiatan ini ditangani langsung oleh Badan Kepegawaian Daerah Dan Diklat HSS bekerjasana dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 1 hingga 2 Juli 2019 dan diikuti 22 orang dengan satu orang absen.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019