Tim basket Putra dari SMAN 1 Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan tim basket putri dari SMPN 1 Pandawan meraih masing-masing juara I untuk kategori putra-putri, dalam kejuaraan bola basket antar pelajar yang digelar Remaja Bumi Murakata (RBM) Dingsanak Haji Zanie.

Ketua I RBM Afriaano Ariffin, di Barabai, Jum'at (1/11), mengatakan kedua tim yang memenangi kejuaraan ini berhak atas tropi bergilir RBM, sertifikat dan uang pembinaan yang diserahkan langsung H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha sebagai donatur kegiatan," katanya.

Dijelaskan dia, kompetisi ini sendiri digelar sejak Jum'at (25/10), bertempat di Lapangan Pelajar Barabai dan diikuti sebanyak 19 tim, terdiri dari 10 tim putra dan 9 tim putri, dan final digelar hari ini sekaligus penyerahan penghargaan bagi pemenang.
 
Penyerahan penghargaan pemenang lomba (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Ribuan warga Kecamatan Haruyan ikuti jalan santai Relawan ZA

Final yang berlangsung seru, mempertemukan tim putra SMAN 1 Barabai melawan SMKN 2 Barabai putri, juga tim putri SMPN 1 Pandawan melawan MAN 2 Barabai putri dengan akhir untuk kemenangan tim dari SMAN 1 Barabai dan SMPN 1 Pandawan.

Kompetisi ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari RBM, dan untuk tahun ini merupakan kali ketiga gelaran dan sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-60 Kabupaten HST.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi kejuaraan basket antar pelajar oleh RBM, menurut dia ini menjadi pembinaan tersendiri bagi atlet-alat muda berbakat.
 
Penyerahan penghargaan pemenang lomba (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: H Zanie menjadi idola emak-emak, ini harapan mereka

"Insya Allah kita akan terus dukungan kegiatan seperti ini, karena memberikan wadah positif bagi generasi muda dalam mengembangkan minat dan untuk memajukan olahraga di daerah,khususnya di olahraga Basket," katanya, yang akrab disapa Haji Zanie.

Ditambahkan dia, selain melaksanakan kejuaraan basket bersama RBM Dingsanak Haji Zanie, sebelumnya Relawan Dingsanak Haji Zanie  juga telah menggelar jalan sehat di Haruyan yang bekerjasama dengan Karang Taruna kecamatan setempat.
 
Foto bersama (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019