Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Muhammad Darmin meresmikan Pojok Bank Indonesia (BI Corner), di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut, Selasa (29/10).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Koordinator Wilayah Kalimantan Herwanto mengatakan,  di Kabupaten Tanah Laut selain di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,  BI Corner juga hadir di Politeknik Negeri Tanah Laut, bahkan tidak menutup kemungkinan nantinya juga akan ada BI Corner lainnya di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

“BI Corner adalah salah satu wujud kepedulian Bank Indonesia terhadap ilmu pengetahuan. Oleh sebab itu kami berharap BI Corner dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membuka wawasan dan menambah ilmu pengetahuan bagi warga Tanah Laut khususnya,” ucap Herwanto

Terpisah, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Muhammad Darmin mengucapkan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Bank Indonesia atas bantuannya untuk melengkapi koleksi buku dan menambah fasilitas penunjang di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Poli Teknik Negeri Tanah Laut melalui BI Corner.

"Dengan keterbatasan anggaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kami belum memiliki koleksi buku yang lengkap. Dengan hadirnya BI Corner kami yakini akan memberi warna baru di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Politeknik Negeri Tanah Laut," ucap Darmin.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan beberapa penyerahan berupa, penyerahan hasil penilayan lomba perpustakaan terbaik sekolah SD sederajat tingkat Kabupaten Tanah Laut yang diraih oleh SDN 1 Tirta Jara sebagai juara pertama, SDN Jilatan Alur sebagai juara kedua, SDN Angsau 4 sebagai juara ketiga, SDN Gunung Melati sebagai juara harapan satu, SDN Gunungmas sebagai juara harapan dua dan SDN Bati-bati 2 sebagai juara harapan tiga. 

Selain itu, juga dilakukan penyerahan hasil penilayan lomba perpustakaan terbaik sekolah SLTP sederajat tingkat Kabupaten Tanah Laut yang diraih oleh SMPN 2 Pelaihari sebagai juara pertama, SMPN 1 kurau sebagai juara kedua, SMPN 6 jorong sebagai juara ketiga, SMPN 3 Bajuin sebagai juara harapan satu, SMPN 1 Jorong sebagai juara harapan dua dan SMPN 6 Pelaihari sebagai juara harapan tiga.

Kemudian, penyerahan hasil penilayan lomba perpustakaan terbaik desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Tanah Laut yang diraih oleh Desa Batu Mulya sebagai juara pertama, Desa Batu Ampar sebagai juara kedua, Desa Gunung Raja sebagai juara ketiga Desa Bumi Jaya sebagai juara harapan satu dan Desa Liang Anggang sebagai juara harapan dua.

Acara ditutup dengan peresmian secara simbolis BI Corner oleh Pj Sekertaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Muhammad Darmin didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Koordinator Wilayah Kalimantan, Direktur Poli Teknik Negeri Tanah Laut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut, para Pejabat Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut ditandai dengan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya BI Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019