"Saya berharap agar camat dapat mendata warganya yang kurang mampu, untuk segera dibuatkan kartu BPJS Kesehatan, supaya sewaktu-waktu jika ada yang sakit bisa mendapatkan pengobatan secara gratis," ucap Bupati H Sayed Jafar dalam sambutanya di hadapan warga Desa Lintang Jaya Kecamatan, Pamukan Utara, Minggu (27/10).

Bupati bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Pamukan Utara, selain melihat langsung bagaimana kondisi masyarakatnya, juga menyerahkan sejumlah bantuan.

Setibanya di lokasi, bupati beserta rombongan disambut langsung oleh camat pamukan utara bersama ratusan warga yang telah menanti kedatangan rombongan.

Baca juga: Legislatif harap peningkatan insentif honorer 2020

Dalam sambutannya H Sayed Jafar, mengatakan, terima kasih diucapkan kepada masyarakat setempat atas kehadirannya dalam acara ini dan juga memperkenalkan kepala SKPD yang membidangi pembangunan di Kotabaru agar diketahui dan bisa berdialog langsung bersama warga untuk mengetahui persoalan di masyarakat.

Serta lanjut nya berharap kepada camat dan kades di pamukan utara untuk mendata warga yang kurang mampu untuk diberikan kartu BPJS Kesehatan.

Dalam kesempatan ini bupati juga menyerahkan bantuan Kartu Indonesia Sehat sebanyak 157 buah yang diserahkan simbolis kepada camat Pamukan Utara untuk dibagikan kepada warga yang menerima KIS.

Baca juga: DPRD tekankan pemutakhiran data terkait BPNT

Diakhir acara, bupati kotabaru berdialog langsung kepada warga yang hadir untuk menyampaikan keluhan-keluhan yang dihadapi warga Pamukan utara.
 
Salah satunya keluhan warga yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP), bupati langsung memberi intruksi kepada Dinas Catatan Sipil untuk segera mendata agar secepatnya dicarikan solusinya dan warga yang belum memiliki KTP dapat segera dibuatkan.

Selain Bupati kotabaru, tampak hadir juga anggota DPRD Kotabaru, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kotabaru, Camat Pamukan Utara beserta unsur Forkopimca,  Serta Kepala Desa dan masyarakat.

Baca juga: Kotabaru govt to sends heavy equipment to Matasirih Island

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019