Partai Golkar di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tetap mempertahankan kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) sejak era reformasi tahun 1999.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel Dr (HC) H Supian HK SH MH saat ziarah ke makam H Abdussamad Sulaiman HB di Marabahan (45 kilometer barat Banjarmasin), Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu.

Menurut Supian HK yang juga Ketua DPRD Kalsel itu, keberhasilan Golkar mempertahankan kemenangan di provinsinya tidak terlepas dari perjuangan almarhum Pak Haji Leman (panggilan lain terhadap HA Sulaiman bin Haji Basirun).

Oleh sebab itu, sikap perjuangan dan kejuangan hendaknya teladan bagi generasi penerus keluarga besar Partai Golkar di "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan kini berpenduduk lebih empat juta jiwa, pintanya.

Dalam konteks sebagai penerus sikap perjuangan dan kejuangan almarhum Haji Leman, dia berharap, agar generasi Partai Golkar di Kalsel tetap mempertahankan kemenangan, baik pada Pemilu maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

"Jangan sampai keberhasilan yang almarhum (mantan Ketua Golkar Kalsel tiga periode) menjadi sirna atau sia-sia," demikian Supian HK.

Almarhum Haji Leman, seorang tokoh Banua/daerah Kalsel yang saja berkiprah dalam dunia politik, tetapi juga pendidikan, olahraga dan mempunyai kepedulian tinggi terhadap pers sehingga menjadi anggota kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Ziarah ke makam Haji Leman tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -55 Partai Golkar Tahun 2019 ditandai acara tahlilan dan tabur bunga bersama Ketua Golkar Batola Rahmadian Noor berserta jajarannya.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019