Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menargetkan dapat menghasilkan 100 guru besar pada tahun 2023 mendatang. Dimana jumlah 100 profesor itu, berarti 10 persen dari jumlah seluruh dosen ULM yang saat ini mencapai 1.200 orang.

"Target ini bertujuan menemukan professor-professor muda yang bisa melanjutkan tongkat kepemimpinan di ULM," ucap Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi saat menghadiri kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Ilmiah Bereputasi dengan tema “The Use of Technology in Enhancing International Publication” di Ruang Pelatihan Pendidikan IPS FKIP ULM di Banjarmasin.

Sutarto pun menyampaikan dukungannya terhadap pelatihan tersebut. Dia berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan penulisan jurnal, rencana “Dosen Wajib Meneliti” bisa segera terwujud.

Sejalan dengan keinginan Rektor ULM untuk meningkatkan jumlah artikel ilmiah internasional dan jumlah guru besar, Program Studi Pendidikan IPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bersama UPT Bahasa ULM menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Ilmiah Bereputasi tersebut.

Baca juga: ULM dan University of Cambridge tingkatkan kerjasama

Hadir selaku narasumber Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi, Prof Dr Ersis Warmansyah Abbas, Prof Dr Fatchul Mu’in serta Dr Ismi Raijani.

Dalam pembukaanya, Ersis selaku penyelenggara menyampaikan kegiatan itu merupakan program yang telah dicanangkan Rektor setelah dilantik menjadi Ketua Pengurus Asosiasi Dosen Indonesia Kalimantan Selatan.

Para peserta dilatih mengenai penulisan jurnal, prosiding, dan publikasi internasional. Kegiatan diikuti oleh 20 orang peserta yang diharapkan nantinya bisa berkembang dan menjangkau seluruh dosen di ULM.

Baca juga: ULM kembali luluskan Program Doktor
Baca juga: Jaya bahagia sang anak ikuti jejaknya jadi alumni ULM
Baca juga: Rektor ULM larang penggunaan botol plastik di kampus

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019