Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah yang diwakili Staf Ahli Bidang Administrasi Umum, H Riduan menyambut kedatangan Tim Visitasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di SDIT Al Khair Barabai, Kamis (24/10).

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Visitasi LSS tingkat Provinsi Kalsel di Bumi Murakata untuk menilai prestasi sekolah maupun madrasah dalam melaksanakan dan pengelolaan sekolah sehat untuk mewujudkan SDM yang berkualitas.

Baca juga: Bupati HST sedih, akhir masa jabatannya APBD defisit Rp270,5 miliar

Menurutnya, LSS ini bukan hanya untuk lomba sesaat saja, namun lomba ini sangat penting untuk merangsang dan memotivasi siswa-siswi dalam membentuk perilaku anak untuk hidup bersih dan sehat.

Kabupaten HST sendiri diwakili oleh TK PAUD dan SD Al Khair Barabai, , MTsN 2 HST dan MAN 1 HST sesuai kategori masing-masing.

Baca juga: Bupati HST Pimpin peringatan Hari Santri Nasional

"Alhamdulillah, berkat kerja sama dan dukungan dari seluruh pihak. Mulai pemerintah daerah, lintas sektoral sampai Kecamatan, telah berupaya mewujudkan sekolah kita sebagai peserta LSS Tingkat Propinsi Kalsel," katanya.

Doa juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan berharap semoga dapat memperoleh hasil terbaik.

Baca juga: Warga HST digegerkan penemuan tengkorak

"Dengan terselenggara penilaian ini dapat memberikan semangat bagi sekolah yang ada di HST untuk terus meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas anak didik," ujar Riduan.

Ketua Tim Visitasi LSS Provinsi Kalsel, dr Inah Dharmawati mengatakan, bahwa LSS merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kesehatan sekolah. melalui pembinaan dan pengembangan kebiasaan hidup sehat, yang dilakukan secara terencana, terpadu dan berkelanjutan dengan melibatkan unsur pemerintah, sekolah dan masyarakat.

"Dengan upaya tersebut, diharapkan mampu memantapkan dan meningkatkan pola hidup sehat melalui sekolah, sehingga pada akhirnya kita dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas sehat jasmani dan rohani," katanya.

Baca juga: 245 Sertifikat Tanah dibagikan secara gratis kepada warga Mantaas

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019