Ketua TIm Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj Isnaniah Achmad Fikry membuka kegiatan pelatihan pengelolaan penyuluhan program PKK diikuti 100 orang peserta, bertempat di Pendopo Kabupaten.

Ia mengatakan, agar kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada para peserta, sehingga dapat membantu TP PKK untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga, para peserta nantinya berperan penting dalam penyuluhan kepada masyarakat dan pelaksanaan 10 program pokok PKK di masyarakat.

Baca juga: Persiapkan anak sejak dini dengan pola asuh yang benar

"Kami menyampaikan terimakasih kepada pelaksana kegiatan yaitu TP PKK Kabupaten HSS, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif untuk semua," katanya, saat memberikan sambutan beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, 10 program PKK tersebut meliputi penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Baca juga: Bina emosional dan spiritual GOW HSS gelar pelatihan ESQ

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh peserta yang berkenan hadir untuk mengikuti kegiatan pada hari ini, dan supaya dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya.

Para peserta kegiatan terdiri dari anggota TP PKK Kecamatan yang ada di HSS, dengan materi yang akan disampaikan adalah tentang kebijakan program PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dan teknik komunikasi serta metodologi penyuluhan 10 program pokok PKK.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019