Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj IsnaniahAchmadFikrymembuka kegiatan penyuluhan pola asuh anak dalam keluarga.

Ia mengatakan, anak yang merupakan masa depan bangsa dan negara perlu dipersiapkan sejak dini dengan mendapatkan pola asuh yang benar, dan diharapkan para peserta mengikuti penyuluhan ini dengan sebaik-baiknya.

"Setelah mengikuti kegiatan ini maka para peserta akan semakin mengerti tentang bagaimana menerapkan pola asuh yang tepat, demi keluarga dan masa depan yang cerah," katanya, dalam sambutan, bertempat di PenpodoKabupaten, Selasa (15/10).

Sambutan Ketua TP PKKHSSHj IsnaniahAchmadFikry (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bina emosional dan spiritual GOW HSS gelar pelatihan ESQ

Dijelaskan dia,tujuan dari kegiatan penyuluhan untuk mengetahui dan mempelajari cara mengasuh anak dan membentuk sifat serta perilaku anak sesuai dengan harapan.

Pola asuh anakmerupakan suatu proses yang ditujukan untuk meningkatkan serta mendukung perkembangan fisik, emosional, sosial, finansial, dan intelektual seoranganaksejakbayihingga dewasa.

Di manaperan orangtua terhadap tumbuh kembang anak merupakan guru pertama untukanakdalam mempelajari banyak hal, sehingga sangat diperlukan pengetahuan tentang pola asuh yang benar.

Penyuluhan Pola Asuh Anak PKK HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Posyandu Harapan Masa 3 Baluti wakili HSS lomba tingkat provinsi

Wakil Ketua I TPPKK HSSsekaligus Panitia Panitia PenyuluhanSrie Astuti Syamsuri Arsyad, mengatakan penyuluhan diikuti peserta sebanyak 75 orang, dan dilaksanakan selama satu hari.

Adapun narasumber dihadirkan dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA), dan TPPKKKabupaten HSS.

Penyuluhan Pola Asuh Anak PKK HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019