Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry  bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri acara malam kreativitas santri Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan, di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan.

Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan KH Ahmad Syairazi, di Kandangan, Selasa (22/10), mengatakan peringatan Hari Santri Nasional ini adalah hari untuk mengingat kembali perjuangan para ulama dan santri yang telah berjuang berkorban untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

"Oleh sebab itu kita semua harus terus bersatu, saling berkasih sayang, jauh dari perpecahan dan permusuhan, serta saling bahu membahu terutama untuk Kabupaten HSS," katanya.

Dijelaskan dia, terkhusus untuk para santri agar senantiasa menanamkan pada dirinya empat sifat, yaitu sifat jujur, selalu menyampaikan, cerdas dan dapat dipercaya. Selain itu, para santri juga harus kreatif, inovatif dan aktif, sehingga kebahagiaan dunia dan akhirat dapat tercapai.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan pihaknya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi Ponpes Dalam Pagar Kandangan dengan acara malam kreatifitas santri yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional ini.

"Semoga para santri dan santriwati Ponpes Dalam Pagar Kandangan senantiasa terus dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas dirinya, sehingga dapat turut berperan aktif dalam mendukung terlaksananya pembangunan di daerah kita tercinta," katanya.

Acara ini sendiri berlangsung meriah yang dirangkai dengan berbagai penampilan yang disuguhkan oleh santri dan santriwati Ponpes Dalam Pagar Kandangan yang diantaranya Hadrah, Tari Samman, Silat, Drama Music, dan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019