Sekretariat DPRD (Setwan) Kalimantan Selatan (Kalsel) kunjungan kerja ke Bali, 14 - 16 Oktober 2019 antara lain untuk mempelajari tentang kehumasan pada Setwan provinsi yang mendapat julukan Pulau Dewata itu.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU), Kehumasan, Protokoler dan Layanan Aspirasi Setwan Kalsel Riduansyah MAP mengemukakan itu saat pertemuan/silaturahmi dengan Setwan Bali di Denpasar, Senin.

Pada pertemuan itu yang hadir Forum Wartawan DPRD Bali serta wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel juga membicarakan hubungan pers atau media massa dengan masing-masing lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut.

Kedua belah pihak Setwan Kalsel dan Bali berpendapat, wartawan mempunyai peran yang cukup besar terhadap penyebarluasan kegiatan dewan, baik secara kelembagaan maupun perorangan.

"Oleh sebab itu, kita terus berusaha menjaga hubungan baik dengan wartawan atau media massa," ujar Riduansyah serta Kasub Bagian TU, Kepegawaian, Humas dan Protokol Setwan Bali I Kadek Putra Suantara SSTP MAP.

Selain itu, terus berupaya meningkatkan kerja sama serta sumber daya manusia (SDM) Forum Wartawan DPRD Bali seperti melalui kegiatan pers tour, sebagaimana halnya Setwan Kalsel, demikian Kadek Putra.

Pada kesempatan itu pula, wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel menggali kiat-kiat pemerintah provinsi (Pemprov) Bali dalam mempromosikan serta menjual objek wisata hingga mancanegara.

Pasalnya wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel juga berkomitmen mau mempromosikan objek wisata yang cukup potensial di provinsinya yang tersebar pada 13 kabupaten/kota.

Dalam pertemuan itu juga terungkap Forum Wartawan DPRD Bali baru terbentuk sekitar dua tahun lalu. Sedangkan Press Room DPRD Kalsel yang semula dalam bentuk kelompok kerja (Pokja) pembentukannya sejak 1985.

Pewarta: Sukarli/Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019