Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry  bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menerima kunjungan rombongan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS, bertempat di ruang Bupati HSS.

Ketua KPU HSS  Nida Guslaili Rahmadina, di Kandangan, Senin (14/10), maksud kedatangannya beserta rombongan adalah untuk mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

"Dukungan ini terutama dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang lalu, telah berhasil sukses dilaksanakan di HSS dengan aman dan lancar, tanpa kendala yang berarti," katanya.
 

Kunjungan jajaran KPU HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Resmi dilantik inilah daftar anggota DPRD HSS yang baru

Dijelaskan dia, sehubungan dengan itu, pihaknya juga menginformasikan bahwa saat ini tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2020 sudah mulai dilaksanakan.

Salah satunya adalah penguatan berupa dukungan dari para stakehoder terkait yang ada di HSS, termasuk Pemkab.  maka pihaknya kembali mendapatkan dukungan Pemkab HSS, khususnya beberapa dinas dan intansi terkait dalam bekerjasama untuk persiapan Pilkada tersebut.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan menyambut baik maksud dari KPU HSS dan pihaknya memang seperti sebelumnya selalu siap membantu proses pesta demokrasi di HSS.

"Tentunya kami selalu siap mendukung KPU untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan ini, baik berupa dukungan moril, teknis dan anggaran yang disiapkan baik dari APDB murni maupun perubahan sesuai dengan kemampuan daerah," katanya, yang juga didamping Kepala Kantor Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik HSS Efran.
 

Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina dan Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Para tokoh HSS tolak people power dan imbau warga pererat persatuan
.
Diharapkan dia, agar daptar pemilih bisa benar-benar dimutakhirkan dan terekam dengan baik, terutama para pemilih pemula di kalangan siswa dan agar KPU bisa meminimalisir benturan yang terjadi di tengah masyarakat.

Hal ini disebabkan Pilkada sangat rentan dan sedikit berbeda dengan Pileg yang tidak begitu bergejolak. dengan demikian suasana keamanan dan ketertiban selama Pilkada bisa dijaga dengan baik, khususnya di wilayah HSS.

Para Komisioner KPU HSS mengucapkan terima kasih atas kesediaan kerjasama dan dukungan Pemkab HSS,  juga sangat mengapresiasi beberapa masukan yang disampaikan oleh Bupati HSS, yang dapat dijadikan sebagai bahan pemikiran menghadapi pelaksanaan Pilgub Kalsel 2020 mendatang.

Foto bersama (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019