Sekretariat DPRD atau Setwan Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya meningkatkan kehumasan dan pelayanan, baik terhadap pimpinan/anggota legislatif tingkat provinsi tersebut maupun masyarakat umum, terutama layanan aspirasi.

"Dalam upaya meningkatkan kehumasan dan pelayanan tersebut, kami bersama wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel kembali studi komparasi ke Setwan Bali," ujar Sekretaris DPRD (Sekwan) provinsi setempat, Drs HAM Rozaniasyah di Banjarmasin, Senin.

"Alasan Setwan Bali yang menjadi sasaran studi komparasi kita, karena antara lain Setwan provinsi yang mendapat julukan Pulau Dewata itu tipe A," lanjutnya sebelum keberangkatan rombongan ke Denpasar.

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha Setwan Kalsel yang membawahi kehumasan dan layanan aspirasi, Riduansyah berharap bisa menggali semaksimal mungkin tentang kehumasan dan layanan aspirasi pada Setwan Bali.

"Bahan-bahan yang kita dapat tersebut sudah barang tentu menjadi perbandingan dalam upaya meningkatkan kehumasan (termasuk kerja sama dengan wartawan/media massa) dan layanan aspirasi," tuturnya.

"Pada kesempatan studi komparasi itu pula, kami akan mendalami hal-hal yang berkaitan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Setwan buat lebih meningkatkan peran," demikian Riduansyah.

Menyertai kunjungan kerja Setwan Kalsel bersama wartawan/anggota Press Roomnya ke Pulau Dewata Bali, 14 - 16 Oktober 2019 itu, rencananya Ketua DPRD Kalsel H Supian HK SH MH dari Partai Golkar, dan keberangkatan Rabu malam.

Sebelumnya Setwan Kalsel melakukan studi komparasi ke beberapa Setwan provinsi lain, yang pertama ke Setwan Provinsi Banten, Jawa Barat (Jabar), DKI Jakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terakhir Januari lalu ke Setwan Jawa Timur (Jatim).

Pewarta: Sukarli/Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019