Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan akan tingkatkan peran Posyandu di Kabupaten Tapin untuk mempercepat penurunan kematian ibu dan anak dan juga penurunan angka stunting.

"Peran Posyandu sangat penting di tengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan," ujar Ratna di Rantau saat menghadiri Bimbingan Teknis Kader Pangan B2SA Posyandu 2019 di Hotel Tapin, Rantau.

Ratna berharap, masyarakat benar-benar bisa memanfaatkan adanya keberadaan Posyandu yang sudah tersedia di setiap desa-desa.

"Manfatkan saja sebagai konsultasi masalah perbaikan gizi, perkembangan anak, atau masalah ketahanan pangan keluarga, tentunya semua gratis," ujarnya.

Maka dengan itu, peran Kader Posyandu untuk peningkatan kualitas sangatlah penting, demi terbangunnya Posyandu yang terintegrasi.

"Saya berharap peran serta Kader Posyandu itu, dilakukan dengan ikhlas, cerdas dan sabar, sebab tanpa keikhlasan, perjuangan apa pun tidak akan mencapai hasil apa pun," ujar Ratna lagi.

Ratna berharap, dengan adanya Bimtek Kader Pangan B2SA Posyandu ini meningkatkan kualitas kader-kader Posyandu dan juga mampu membangkitkan motivasi dan semangat para Kader.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019