Pondok Pesantren (Ponpes)  Modern Darul Istiqamah Putra Barabai,  Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST),  kembali melaksanakan kegiatan Perkemahan Bakti Sosial(Baksos) yang ke-23, yang bertempat di Desa Sirap, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan. 

Ketua Panitia Pelaksana Ansyarullah,  di Barabai,  Jumat (11/10), mengatakan kegiatan ini berlangsung selama empat hari terhitung dari tanggal 7 hingga 10 Oktober 2019 diikuti sekitar 600 an santri putra. 

"Antusiasme para warga masyarakat pun sangat ramah, hadirnya Darul Istiqamah diharapkan menjadikan inspirasi, serta turut berbakti kepada masyarakat," katanya,  saat memberikan keterangan melalui sambungan telpon. 
 
Perkemahan Baksos Ponpes Darul Istiqamah (Antara/Fathur/Ist)

Baca juga: Kampanyekan 3R, empat santri HST ke New Zealand

Dijelaskan dia,  kegiatan yang dibuka langsung pimpinan pondok KH Hasan Basuni ini turut dimeriahkan dengan diadakannya warung amal dan lelang serta berbagai macam lomba, keterampilan dan ketangkasan, yang diikuti seluruh santri.

Asisten Tiga Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Balangan Hj Hasmiati, mengatakan rasa bangga dan terimakasih, atas dipilihnya Kabupaten Balangan, sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial, terlebih untuk tahun ini merupakan tahun pertama, diadakannya baksos di luar dari Kabupaten HST.
 
Perkemahan Baksos Ponpes Darul Istiqamah (Antara/Fathur/Ist)

Baca juga: Ulama berikan masukan terkait pembangunan di HST

Sementara itu,  Pimpinan Pondok KH Hasan Basuni mengucapkan rasa bangga dan bersyukur luar biasa, karena acara dan kedatangan Santri Darul Istiqamah di Desa Sirap disambut dengan antusias oleh para warga, bahkan juga turut dihadiri oleh para pejabat di lingkup Pemkab Balangan.

Turut hadir dalam pembukaan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan , serta unsur kepolisian dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan setempat. 
 
Perkemahan Baksos Ponpes Darul Istiqamah (Antara/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019