Oleh Hasan Zainuddin

Martapura, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, berencana membangun jembatan di Kecamatan Aluh-Aluh sebagai infrastruktur vital perhubungan darat dengan Mantuil, Kota Banjarmasin.


Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh ketika bersafari Ramadhan di Kecamatan Aluh-Aluh, Selasa, mengemukakan pembangunan jembatan itu bertujuan untuk terus memacu pembangunan di Kecamatan Aluh-Aluh.

Kecamatan Aluh-Aluh digenjot pembangunannya sebab memiliki potensi strategis bagi perekonomian daerah, tambahnya.

Salah satu infrastruktur vital yang harus dibangun adalah jembatan beton besar sebagai sarana penghubung menuju Mantuil Kota Banjarmasin.

"Pemkab Banjar dan jajaran akan terus bekerja keras memacu pembangunan di seluruh daerah Kabupaten Banjar. Untuk Aluh-Aluh saat ini sarana infrastruktur penting yang harus dibangun adalah jembatan," ucapnya.

Khairul Saleh mengatakan, karena biaya pembangunan jembatan itu cukup besar dan vital sebagai penghubung antarkabupaten dan kota, maka sejak lima tahun lalu telah mengajukan bantuan ke provinsi.

Pemkab Banjar, lanjutnya, sudah berusaha keras membangun sarana publik strategis lain di desa dan Kecamatan Aluh Aluh.

"Semoga saja proposal permohonan pembangunan jembatan tersebut direalisasikan pihak provinsi mengingat keberadaannya sangat penting bagi masyarakat," katanya.

Dalam bagian lain sambutanya Bupati Sultan H Khairul Saleh mengungkapkan rasa bangga atas partisipasi dan kebersamaan seluruh masyarakat Aluh-Aluh dalam membangun desa.

"Ini merupakan modal dasar bagi pembangunan menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Terkait pembangunan daerah, pejabat ramah ini berharap seluruh para aparat desa dan kecamatan terus sinergis saling bekerja sama merencanakan pembangunan desa untuk disampaikan dalam musyawarah pembangunan di tingkat kabupaten.

  Kedatangan Bupati Sultan H Khairul Saleh di Aluh- Aluh mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat karena mereka merasakan sejak kepemimpinan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Banjarmasin itu pembangunan di desa mereka terus berkembang dan maju.   

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013