Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penyembelihan lima ekor sapi kurban bantuan dari sejumlah pihak di daerah itu pada Idul Adha 1440 Hijriah.

"Alhamdulilah setiap tahun kami selalu mendapat hewan kurban dari para mitra kerja. Tentu atas kepercayaan ini, kami segenap pengurus mengucapkan terima kasih dan semoga pekurban mendapat limpahan pahala dan balasan rezeki berlipat ganda dari Allah SWT," kata Ketua PWI Provinsi Kalsel Zainal Helmie di Banjarmasin, Minggu.

Penyerahan satu ekor sapi kurban dari Kepala Polda Kalsel IrjenPol Yazid Fanani kepada PWI Kalsel dilakukan Kepala Bidang Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i kepada pengurus PWI setempat.

"Melalui hewan kurban ini, diharapkan sebagai perekat persaudaraan dengan wartawan sekaligus berbagi kepada sesama yang disalurkan teman-teman pengurus PWI ke masyarakat," kata Rifa'i.

Baca juga: Wabup HSS serahkan sapi kurban di Mesjid Jami Ibrahim
 
Pemotongan hewan kurban di kantor PWI Kalsel. (antara/foto/firman)


Selain dari Kapolda Kalsel, ada juga hewan kurban dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kajati Kalsel Arie Arifin, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Sutarto Hadi, dan Direktur Utama PDAM Bandarmasih Yudha Ahmadi.

Menurut Bang Helmie, begitu Zainal Helmie biasa disapa, penyembelihan hewan kurban di setiap sekretariat PWI di daerah sesuai dengan program PWI Pusat untuk membentuk Yayasan PWI Peduli.

"Jadi, PWI Peduli lagi kami gaungkan untuk berbagi kepada anggota dan masyarakat. Salah satunya melalui momen pembagian daging kurban ini," kata dia.

Baca juga: Bupati Tapin gunakan bakul purun pembungkus daging kurban

Dalam penyembelihan hewan kurban di kantor sekretariat PWI Kalsel di Jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin itu, seluruh pengurus hadir.

Daging kurban dalam kemasan ratusan kantong dibagikan ke masyarakat sekitar, termasuk untuk para jurnalis yang tergabung dalam PWI.

Baca juga: Warga pengungsian kekurangan pemotong kurban

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019